logo
F1 | Detail

Ungguli Lewis Hamilton, George Russell Dianggap Luar Biasa

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 21 September 2022, 14:00 WIB
Ungguli Lewis Hamilton, George Russell Dianggap Luar Biasa
Pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell (Foto: REUTERS)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell, menunjukkan kualitasnya musim ini. Pasalnya dia mampu mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton, di klasemen sementara F1 2022.

Pujian kepada Russell diberikan oleh mantan pembalap asal Inggris, Damon Hill. Dia menyebut pencapaian pembalap muda itu sangat luar biasa.

Jelang akhir musim 2022, Russell memang mampu menunjukan konsistensi yang sangat baik di setiap balapan. Driver asal Inggris tersebut selalu berhasil berada di posisi lima besar saat dirinya mampu menyelesaikan balapan.

Dengan hasil yang ditunjukkannya, Russell pun kini bertengger di posisi keempat klasemen kejuaraan dunia setelah mengumpulkan 203 poin. Dirinya mampu mengungguli Hamilton yang sudah meraih tujuh gelar juara dunia dengan selisih 35 poin.

Melihat hasil yang ditunjukan oleh Russell musim ini, Hill pun merasa sangat takjub. Bahkan dirinya merasa bahwa karier Russell sebagai salah satu pembalap terbaik akan terjadi jika dirinya benar-benar sukses mengalahkan Hamilton di akhir musim ini.

"Luar biasa. Jika dia mengalahkan Lewis, kariernya telah dibuat (luar biasa),” ungkap Damon Hill dilansir dari Mirror, Rabu (21/9/2022).

Hill pun merasa hal tersebut saat ini sudah menjadi tujuan mutlak yang ingin dicapai oleh Russell. Dirinya meyakini bahwa pembalap berusia 24 tahun itu akan melakukan segala cara untuk bisa mengalahkan Hamilton.

“Hanya itu yang dia pedulikan. Dan juga, keduanya adalah orang Inggris, dia mengalahkan Lewis, itulah kariernya,” sambungnya.

“Jadi itu satu-satunya penekanannya. Apa yang perlu dia lakukan untuk mengalahkan Lewis, dan itulah yang dia lakukan,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1657 seconds [13]