F1 | Detail

Unggul Pengalaman, Hamilton Tak Tertekan Bersaing dengan Verstappen

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 30 September 2021, 22:42 WIB
Unggul Pengalaman, Hamilton Tak Tertekan Bersaing dengan Verstappen
Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Reuters)

STEVENAGE – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, tak merasa sedang tertekanan ketika kini ia bersaing melawan pilot Red Bull Racing, Max Verstappen, dalam perburuan gelar juara dunia Formula One 2021. Hamilton pasalnya unggul pengalaman sehingga ia merasa sudah tahu apa yang perlu dilakukan.

Sebagaimana diketahui, Hamilton saat ini ada di puncak klasemen sementara F1 2021 dengan koleksi 246,5 poin. Pembalap berpaspor Inggris itu hanya unggul dua poin dari Verstappen yang membayanginya di posisi kedua.

Dengan segudang pengalamannya balapan di F1 selama 14 tahun, Hamilton tetap tenang ketika harus bersaing dengan pembalap muda seperti Verstappen yang tampil sangat agresif hingga kerap kali menyebabkan kecelakaan. Dia mengaku sudah terbiasa dengan situasi tersebut karena sudah bersaing dengan berbagai macam pembalap.

"Max bukan rival saya yang pertama. Saya selalu memiliki target. Saya telah menemukan diri saya di puncak sejak saya masih sangat muda. Saya menjadi nomor satu di balapan mobil selama bertahun-tahun, bahkan sebelum memasuki Formula 1,” kata Hamilton dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis(30/9/2021).

“Saya telah balapan melawan banyak pebalap yang berperilaku seperti ini. Beberapa lebih pintar dari yang lain, beberapa yang tahu bahwa setelah tikungan itu ada lebih banyak (yang harus diperhatikan) dan bahwa balapan adalah maraton, bukan sprint. Beberapa tahu bagaimana mengendalikan diri, yang lain kurang begitu (bisa mengendalikan diri),” jelasnya.

Lebih lanjut, Hamilton mengatakan bahwa yang terpenting dalam balapan F1 adalah keselamatan para pembalap. Menurutnya, tidak baik jika memenangkan kejuaraan tapi dengan bermain agresif dan menyebabkan pembalap lain kecelakaan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2763 seconds [12]