Liga Inggris | Detail

Unggul atas Pep Guardiola, Ole Gunnar Solskjaer Tak Mau Jemawa

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 06 November 2021, 03:23 WIB
Unggul atas Pep Guardiola, Ole Gunnar Solskjaer Tak Mau Jemawa
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tak masalah terus-menerus dikritik (Foto: Reuters/Tony Obrien)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mempunyai catatan apik kala berhadapan dengan tim asuhan Pep Guardiola. Namun demikian Solskjaer tidak mau jemawa dengan rekor yang dia miliki.

Seperti diketahui, Man United akan berhadapan dengan Man City dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) pukul 19.30 WIB. Derbi Manchester kali ini cukup panas lantaran hadirnya sosok Cristiano Ronaldo yang sempat menjadi rebutan dari Duo Manchester di bursa transfer musim panas kemarin. 

Selain itu, kedua pelatih tercatat sudah delapan kali bertemu dalam dua kompetisi yang berbeda, yakni Liga Inggris dan Piala Liga Inggris. Dalam delapan pertemuan itu, Solskjaer unggul satu kemenangan atas Guardiola.

Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola (Foto: Twitter)
Ole Gunnar Solskjaer dan Pep Guardiola (Foto: Twitter)

Pelatih asal Norwegia itu berhasil meraih empat kemenangan (tiga di Liga Inggris dan satu kali di Piala Liga Inggris). Sedangkan, Guardiola memiliki catatan tiga kemenangan kontra Solskjaer (dua di Piala Liga Inggris dan satu di Liga Inggris). Sementara, satu hasil lainnya berakhir imbang.

Meski mempunyai catatan bagus kala berhadapan dengan Guardiola, Solskjaer tetap menghormati pelatih asal Spanyol itu. Ia beranggapan catatan bagus belum cukup untuk berhadapan dengan The Citizens yang sekarang. Menurutnya, timnya masih membutuhkan sedikit keberuntungan.

“Saya sangat menghormati dan mengagumi Pep (Guardiola) dan apa yang telah dia lakukan,” kata Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United, Jumat (5/11/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1834 seconds [12]