logo
Liga Spanyol | Detail

Umtiti Bersedia Pangkas Gaji dalam Kontrak Barunya, Torres Bisa Didaftarkan Barcelona

Tino Satrio
Selasa, 11 Januari 2022, 01:40 WIB
Umtiti Bersedia Pangkas Gaji dalam Kontrak Barunya, Torres Bisa Didaftarkan Barcelona
Samuel Umtiti (Foto: FC Barcelona)

BARCELONA - Samuel Umtiti akhirnya menerima perpanjangan kontrak dari Barcelona. Bahkan bek tengah asal Prancis tersebut rela gajinya dikurangi demi membantu keuangan klub. Dengan begitu, pemain anyar Barcelona Ferran Torres pun bisa didaftarkan ke La Liga Spanyol musim 2021-2022. Umtiti mendapat tambahan masa bakti hingga 2026. Namun, hukuman Financial Fair Play (FFP) yang diterima Barcelona harus memangkas sebagian besar gajinya.

"Samuel Umtiti memperpanjang kontrak hingga 30 Juni 2026. Bek Prancis itu mengurangi sebagian dari gaji yang seharusnya dia terima dalam satu setengah tahun tersisa di kontraknya," tulis pernyataan klub, Senin (10/1/2022).

Kesepakatan tersebut ternyata membuat Blaugrana -julukan Barcelona bisa mendaftarkan Ferran Torres. Mengingat, pemain muda yang baru diboyong dari Manchester City itu belum bisa terdaftar untuk bermain di musim ini karena aturan terkait FFP.

"FC Barcelona akan dapat meningkatkan kuota 'financial fair play' dan dengan demikian mendaftarkan Ferran Torres ke Liga Sepak Bola Profesional Spanyol," jelasnya.

Keputusan bijak dari Umtiti pun menuai terimakasih dari pihak manajemen. Barcelona sangat bersyukur bahwa bek berusia 28 tahun tersebut bersedia untuk memangkas gajinya dalam kontrak yang baru ditandatanganinya hingga 2026 mendatang.

"FC Barcelona ingin secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Samuel Umtiti atas kesediaannya dan kasih sayang yang telah ia tunjukkan kepada klub," sanjungnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1502 seconds [13]