logo
Ragam Lainnya | Detail

UMKM di Indonesia Rasakan Manfaat Shopee 9.9 Super Shopping Day

Agustina Wulandari
Senin, 12 September 2022, 16:05 WIB
UMKM di Indonesia Rasakan Manfaat Shopee 9.9 Super Shopping Day
Shopee 9.9 Super Shopping Day berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi digital di banyak kota, tak terkecuali UMKM di seluruh Indonesia. (Foto: dok Shopee)

JAKARTA - 9.9 Super Shopping Day menjadi awal rangkaian kampanye akhir tahun Shopee. Hingga pada puncak kampanye pada 9 September 2022 kemarin, Shopee melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat dalam serangkaian kemeriahan kampanye 9.9.

Dengan beragam variasi produk yang ditawarkan dari pengusaha lokal serta mitra brand terpercaya, pengguna dapat memenuhi segala kebutuhannya dengan memanfaatkan ragam penawaran menarik di Shopee. 9.9 Super Shopping Day juga mendorong pertumbuhan ekonomi digital di banyak kota. Kemeriahan ini turut dirasakan oleh UMKM di seluruh Indonesia khususnya daerah di luar ibukota, seperti Cimahi, Mojokerto, dan Klaten yang juga mendapatkan pesanan yang lebih banyak pada puncak kampanye. 

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, “Kami sangat senang bahwa melalui kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee dapat menghadirkan kesempatan untuk pelaku UMKM, serta memberikan manfaat bagi pengguna. Sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukSemua, kampanye ini kami hadirkan sebagai wadah bagi para pengguna untuk dapat menikmati pengalaman belanja online yang menyenangkan serta memberikan banyak peluang bagi perkembangan bisnis pengusaha lokal dan mitra brand. Pada saat yang bersamaan, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak manfaat bagi pengguna kami melalui berbagai inisiatif di bulan-bulan mendatang.”

Kampanye 9.9 terus menjadi batu loncatan bagi para pelaku usaha lokal untuk berkembang bersama Shopee. Antusiasme yang tinggi dari pengguna memberikan peluang yang lebih luas kepada mitra brand dan UMKM untuk meningkatkan transaksi bisnisnya di kampanye ini. Sorotan ini juga menjadi bagian dari wujud upaya Shopee untuk membantu pengembangan para pelaku usaha lokal, sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM.

Para pengguna juga kembali memberikan respons yang positif untuk produk-produk hasil karya UMKM dari berbagai kategori, di mana pada puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, UMKM lokal juga menjadi primadona, seperti:

1. Kecantikan turut menjadi kategori UMKM terfavorit pengguna pada hari puncak kampanye Shopee 9.9. Menunjukkan potensi dan kualitas lokal terbaik, Sabun Cuci Muka dan Maskara menjadi produk lokal favorit yang paling banyak dibeli.

2. Permintaan akan produk UMKM di kategori Perlengkapan Rumah semakin meningkat. Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, Blender Portabel dan Sprei berhasil menjadi produk UMKM pilihan para pengguna. 

3. Masyarakat banyak menemukan jajanan favorit mereka pada kategori Makanan & Minuman. Pada hari puncak kampanye Shopee 9.9, pengguna memanfaatkan promo untuk mencicipi cita rasa kuliner nusantara, dengan Bakso Goreng dan Sambal Siap Saji yang menjadi produk UMKM yang populer. 

“Bukan sekedar kampanye, tapi 9.9 Super Shopping Day juga memberikan kesempatan untuk mitra brand dan UMKM lokal dapat bertumbuh bersama Shopee. Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka melalui teknologi,” tutur Monica.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, silakan kunjungi https://shopee.co.id/. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay. 

Editor : Yaomi Suhayatmi

/ rendering in 0.1635 seconds [13]