MotoGP | Detail

Ulah Maverick Vinales Bikin Yamaha Rugi di Klasemen MotoGP 2021

Tino Satrio
Rabu, 13 Oktober 2021, 18:38 WIB
Ulah Maverick Vinales Bikin Yamaha Rugi di Klasemen MotoGP 2021
Maverick Vinales diskors oleh Tim Monster Energy Yamaha dari balapan MotoGP Austria 2021 (Foto: Yamaha MotoGP)

LESMO - Maverick Vinales membuat Manajer Tim Yamaha MotoGP Lin Jarvis geram. Dia menyebut ulah sang pembalap membikin Yamaha kehilangan banyak poin pada klasemen konstruktor MotoGP 2021

Seperti diketahui, Yamaha sempat menghukum Vinales untuk tidak balapan pada MotoGP Austria 2021. The Top Gun dinilai sengaja ingin merusak mesin motor YZR M-1 pada MotoGP Styria 2021 yang berlangsung 6 Agustus silam. 

Gara-gara hal itu, Yamaha kehilangan poin pada klasemen konstruktor dan tim. Perolehan poin mereka praktis tersendat sejak GP Austria hingga Amerika Serikat 2021. 

Maverick Vinales melaju di Sirkuit Red Bull Ring untuk MotoGP Styria 2021 (Foto: Yamaha MotoGP)
Maverick Vinales melaju di Sirkuit Red Bull Ring untuk MotoGP Styria 2021 (Foto: Yamaha MotoGP)

Maka, Jarvis begitu kesal dengan ulah Vinales. Alih-alih unggul, Yamaha kini malah tertinggal dari Ducati di klasemen konstruktor dan tim hingga menjelang tiga balapan tersisa. 

"Kami telah kehilangan banyak balapan dengan kasus Maverick Vinales. Kemudian datang pemisahan dan penggantian dengan Cal Crutchlow di Silverstone dan Aragon," tutur Jarvis, disitat dari Tutto Motori Web, Rabu (13/10/2021). 

"Karena hal itu, kami kehilangan empat balapan atau lebih. Dan karena itu juga banyak poin berharga terbuang bagi konstruktor dan tim di Kejuaraan Dunia," sungut pria asal Inggris tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1853 seconds [12]