logo
Fighting | Detail

UFC 278: Begini Detik-Detik Kamaru Usman KO Kena Tendangan Maut Leon Edwards

Maulana Yusuf
Minggu, 21 Agustus 2022, 14:40 WIB
UFC 278: Begini Detik-Detik Kamaru Usman KO Kena Tendangan Maut Leon Edwards
Kamaru Usman tergeletak di kanvas usai terkena tendangan maut Leon Edwards pada UFC 278 (Foto: Reuters/Jeffrey Swinger)

UTAH - Kamaru Usman kalah secara TKO (Technical Knock-Out) pada UFC 278 dari Leon Edwards. Petarung UFC asal Nigeria itu tumbang setelah terkena tendangan maut dari lawan pada Minggu (21/8/2022) siang WIB.

Sebagaimana diketahui, Usman bentrok dengan Edwards dalam partai puncak UFC 278 yang berlangsung di Vivint Arena, Utah, Amerika Serikat (AS). Pada pertarungan sengit itu, Usman sebenarnya sempat agresif sebelum akhirnya kalah KO.

Di ronde pertama, Edwards menyerang dengan agresif dan mampu menjatuhkan Usman. Padahal, Usman dapat menahan Edwards saat ingin melakukan rear naked choke

Leon Edwards melancarkan pukulan ke arah Kamaru Usman pada UFC 278 (Foto: Reuters/Jeffrey Swinger)
Leon Edwards melancarkan pukulan ke arah Kamaru Usman pada UFC 278 (Foto: Reuters/Jeffrey Swinger)

Alhasil, Usman selamat dari kekalahan pada ronde pertama. Kemudian di ronde kedua, Usman melancarkan serangan agresif dalam stand fight melawan Edwards. Pukulan dan tendangan berhasil diarahkan ke tubuh Edwards.

Selain itu, Usman juga mampu melakukan takedown terhadap Edwards. Pun begitu, usahanya menaklukkan Edwards belum berhasil karena petarung asal Jamaika itu punya pertahanan yang baik.

Setelah itu, pada ronde ketiga dan keempat, Usman sempat membuat Edwards kembali kesulitan mengembangkan permainannya. Berkali-kali pukulan Usman masuk ke kepala dan badan Edwards.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1991 seconds [12]