Liga Champions | Detail

UEFA Umumkan Pemindahan Venue Final Liga Champions ke Portugal

Bagas Abdiel Kharis Theo
Kamis, 13 Mei 2021, 18:27 WIB
UEFA Umumkan Pemindahan Venue Final Liga Champions ke Portugal
Estadio Do Dragao, Porto, ditetapkan jadi lokasi Final Liga Champions 2020-2021 (Foto: UEFA)

NYON - UEFA resmi mengumumkan pemindahan venue Final Liga Champions 2020-2021 dari Istanbul ke Porto, Portugal. Pihak federasi juga sekaligus mengumumkan penjualan 12 ribu lembar tiket untuk pendukung Manchester City dan Chelsea

Sebelumnya, final Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan Chelsea dan Manchester City akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki. Namun, keputusan Pemerintah Inggris menetapkan Turki dalam daftar merah tujuan perjalanan Covid-19, maka perubahan terpaksa dilakukan.

Sebelumnya, Pemerintah Inggris telah melobi UEFA untuk menggelar laga final di negaranya. Stadion Wembley pun jadi salah satu venue yang ditargetkan untuk jadi tuan rumah partai puncak antara Chelsea vs Manchester City.

UCL Grafis

Akan tetapi, negosiasi itu terhenti karena UEFA tidak dapat menjamin pembebasan karantina bagi media dan tamu untuk dapat terbang ke London. Akhirnya Estadio do Dragao di Portugal pun terpilih sebagai tuan rumah Final Liga Champions 2020-2021

“UEFA membahas pemindahan pertandingan ke Inggris. Meski ada upaya keras dari pihak FA dan pihak berwenang, itu tidak mungkin tercapai,” bunyi pernyataan UEFA pada laman resmi mereka, Kamis (13/5/2021).

“Otoritas Portugal dan FPF turun tangan dan bekerja secara cepat dengan UEFA untuk menawarkan tempat yang cocok untuk final, dan karena Portugal adalah tujuan daftar hijau untuk Inggris, penggemar yang menghadiri final tidak perlu dikarantina saat kembali ke rumah,” tambah pernyataan UEFA.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2867 seconds [13]