logo
Tim Nasional | Detail

UEFA Nations League: Kalah dari Spanyol, Pelatih Portugal Evaluasi Permainan Tim

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 28 September 2022, 19:00 WIB
UEFA Nations League: Kalah dari Spanyol, Pelatih Portugal Evaluasi Permainan Tim
Portugal vs Spanyol UEFA Nations League (Foto: Reuters)

BRAGA – Tim Nasional (Timnas) Portugal menelan kekalahan dari Spanyol di pertandingan terakhir fase grup UEFA Nations League A. Usai pertandingan, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos meminta anak asuhnya ambil banyak pelajaran dari pertandingan ini.

Bermain di Stadion Municipal de Braga, Portugal pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB, Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal- sejatinya mendominasi pertandingan. Akan tetapi, mereka justru kecolongan lewat gol Alvaro Morata (88’) di menit akhir.

Santos mengatakan timnya memang bermain sangat dominan dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, Timnas Portugal gagal mengonversi banyak peluang untuk menjadi gol, berbeda dengan Spanyol yang sulit mendapatkan kesempatan mencetak gol.

“Di babak pertama, tim terorganisir dengan baik, tampil bagus, meski Spanyol memiliki lebih banyak bola. Di babak pertama, saya berbicara dengan para pemain untuk memiliki tekanan yang lebih agresif, untuk pulih dengan cepat, dan kami menciptakan lebih banyak peluang dan Spanyol tidak ada,” kata Santos dikutip dari laman resmi Timnas Portugal, Rabu (28/9/2022).

“Di babak kedua, beberapa pemain lebih lelah, perlu untuk menyegarkan tim. Berikan lebih banyak kekuatan ke lini tengah dan lebih banyak kecepatan di depan, tetapi kami akhirnya kebobolan gol,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2007 seconds [12]