logo
Tim Nasional | Detail

UEFA Nations League: Jerman Ditinggal Manuel Neuer dan Leon Goretzka

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 22 September 2022, 01:30 WIB
UEFA Nations League: Jerman Ditinggal Manuel Neuer dan Leon Goretzka
Manuel Neuer (Foto: Reuters/Christian Hartmann)

LEIPZIG - Timnas Jerman diterpa masalah jelang UEFA Nations League. Yaitu Jerman akan ditinggal Manuel Neuer dan Leon Goretzka yang dinyatakan positif Covid-19.

Seperti diketahui, Timnas Jerman akan melakoni dua laga terakhir di Grup A3. Skuad berjuluk Der Panzer tersebut akan melawan Hungaria (24 September) dan Inggris (27 September).

Saat ini tim asuhan Hansi Flick tersebut menduduki peringkat kedua grup. Dengan poin 6, mereka terpaut satu angka dari Hungaria di puncak klasemen. 

Namun Neuer dan Goretzka dipastikan akan tinggalkan Jerman. Mereka pun langsung menjalani isolasi mandiri dan tidak bisa membela Der Panzer untuk jeda internasional kali ini.

“Manuel Neuer dan Leon Goretzka positif Covid-19. Keduanya telah diisolasi oleh tim dan meninggalkan hotel tim,” bunyi pernyataan resmi Timnas Jerman, Rabu (21/9/2022).

Selain itu, Julian Brandt juga diumumkan bakal meninggalkan tim. Dia diketahui menderita gejala yang mirip Covid, walau sudah dipastikan negatif untuk penyakit tersebut.

Karena kejadian ini, Flick pun harus memanggil beberapa pemain pengganti. Penjaga gawang Hoffenheim, Oliver Baumann dipanggil untuk menggantikan posisi Neuer.

Pemain lain yang bakal bergabung dengan Timnas Jerman adalah Maximilian Arnold. Pemain Wolfsburg tersebut akan langsung bergabung dengan skuad asuhan Hansi Flick.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.4025 seconds [13]