logo
Bola Lainnya | Detail

UEFA Berencana Gantikan Piala Super Eropa dengan Turnamen Spesial Ini

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 23 September 2022, 04:30 WIB
UEFA Berencana Gantikan Piala Super Eropa dengan Turnamen Spesial Ini
Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tengah berencana ingin menggantikan Piala Super Eropa dengan sebuah turnamen spesial.

NYON - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tengah berencana ingin menggantikan Piala Super Eropa dengan sebuah turnamen spesial. Di mana turnamen ini akan mengakomodir lebih banyak tim.

Sejak 1972, kompetisi Piala Super Eropa mempertemukan dua juara dari turnamen terbesar antar klub di Eropa. Juara Liga Champions akan diadu dengan pemenang Liga Europa.

Namun, dengan bertambahnya kompetisi ketiga antara-klub di Eropa, UEFA ingin mengubah format. Mereka juga ingin pemenang Europa Conference League juga ikut berpartisipasi.

Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Football Espana, Jumat (23/9/2022), UEFA dikabarkan tengah merumuskan kompetisi pengganti Piala Super Eropa. Dengan begitu, pemenang dari tiga turnamen antar-klub terbesar di Eropa bisa berjumpa.

Hanya saja, UEFA ingin jumlah peserta ditambah menjadi empat. Dengan begitu, format kompetisi bisa dibuat menjadi fase grup atau fase gugur. Padahal, hanya ada tiga kompetisi yang berpartisipasi.

Rencananya, UEFA ingin mengundang satu klub tambahan dari Liga Amerika Serikat, MLS. Dengan begitu, tim juara MLS dapat bersaing dengan tim-tim Eropa pada turnamen spesial ini.

Selain itu, Piala Super Eropa bakal digelar di luar Eropa. Hal itu jelas demi menambah pemasukan, selain lebih mempopulerkan sepak bola di Negeri Paman Sam.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3877 seconds [13]