Ragam Lainnya | Detail

UCI Akan Salurkan Peralatan Sepeda Wattbike dan Wahoo untuk PB ISSI

Basudiwa Supraja
Selasa, 14 Desember 2021, 18:48 WIB
UCI Akan Salurkan Peralatan Sepeda Wattbike dan Wahoo untuk PB ISSI
Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (tengah) berbincang dengan Direktur Hubungan Internasional UCI dan Direktur Pusat Pelatihan Balap Sepeda Dunia (WCC) Vincent Jacquet di World Cycling Centre, Swiss, akhir pekan lalu.

LAUSANNE - Presiden Federasi Balap Sepeda Internasional (UCI), David Lappartient, dikabarkan akan memberikan bantuan kepada Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) beberapa peralatan latihan Wattbike dan Wahoo. Pemberian tersebut akan direalisasikan melalui Solidarity Programme melalui Komite Olimpiade Indonesia (NOC).

Ketua NOC, Raja Sapta Oktohari, bertemu dengan Lappartient saat kunjungannya ke Lausanne, Swiss, dalam rangka mengurus percepatan pencabutan sanksi Badan Anti Doping Dunia (WADA) terhadap Indonesia. Okto sukses meyakinkan Lappartient yang membuahkan hasil positif untuk Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Bendahara  NOC Indonesia Tommy Hermawan Lo, dan Wakil Sekretaris Jenderal Daniel Loy. Dari pihak UCI sendiri juga terlihat sosok Sekjen UCI, Amina Lanaya.

“Pertemuan yang sangat hangat dan UCI memberikan kabar gembira bagi kita. UCI akan memberi bantuan berupa peralatan lewat Solidarity Programme yang akan diserahkan kepada federasi nasional (PB ISSI) melalui NOC Indonesia, yakni Wattbike dan Wahoo,” ungkap Okto, dikutip dari keterangan resmi yang diterima oleh Sportstars, Selasa (14/12/2021).

Okto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Balap Sepeda Asia (ACC) mengatakan bahwa Jakarta International Velodrome akan berpotensi menjadi pusat dari UCI World Cycling Satellite Center untuk kawasan Asia Tenggara. Lapartient juga mengutarakan kekagumannya dan menilai Velodrome Indonesia merupakan yang terbaik di dunia.

“Yang lebih menggembirakan lagi, Saya dan Presiden UCI juga berdikusi terkait potensi Jakarta International Velodrome di Rawamangun untuk menjadi UCI World Cycling Satellite Center kawasan Asia Tenggara. Ini akan kami follow-up. Kabar ini adalah bentuk apresiasi tinggi dari UCI. Bahkan, Lappartient mengakui velodrome yang kita miliki adalah yang terbaik di dunia,” tutur Okto.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1202 seconds [13]