Sportainment | Detail

UAS Menjawab Hukum Cristiano Ronaldo yang Bersedekah untuk Palestina

Basudiwa Supraja
Senin, 11 April 2022, 19:25 WIB
UAS Menjawab Hukum Cristiano Ronaldo yang Bersedekah untuk Palestina
Cristiano Ronaldo. (Foto: instagram @cristiano)

PENDAKWAH Ustadz Abdul Somad (UAS) mendapat pertanyaan unik soal aksi megabintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo yang suka bersedekah untuk Palestina. Mendapat pertanyaan tersebut, ustadz yang sempat dicalonkan jadi wakil presiden itu memberi jawabannya. 

Ya, Ronaldo kabarnya memberikan sumbangan hingga Rp21,5 miliar untuk warga Palestina belum lama ini. Berdasarkan kabar yang beredar, dana tersebut diniatkan untuk memberikan bantuan buka puasa para korban perang di daerah Gaza.

Namun ternyata laporan tersebut adalah hoax semata. Meski demikian, CR7 memang sejatinya pernah memberikan sumbangan kepada masyarakat Palestina pada 2011 lalu.

Kapten Timnas Portugal itu rela melelang sepatu emas yang pernah dia dapatkan saat berseragam Real Madrid usai menjadi top skor Liga Spanyol dengan 40 gol. Ronaldo memberikan total dana Rp22,6 miliar dari hasil lelang tersebut untuk membantu pembangunan sekolah di Gaza, Palestina.

Melihat hal tersebut lantas warganet bertanya perihal hukum secara agama Islam kepada seorang tokoh muslim Indonesia, Ustadz Abdul Somad. Video yang beredar di sosial media itu menunjukkan sosok pendakwah yang akrab disapa UAS itu sedang memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan kepadanya.

Menurutnya apa yang dilakukan Ronaldo merupakan perbuatan mulia. Dia juga menjelaskan CR7 sejatinya akan tetap mendapat balasan kebaikan di dunia.

“Buka kitab sunnah fiqih karya Sayyid Sabiq bab wakaf. Orang nonmuslim jika dia berbuat baik maka Allah akan langsung membalas di dunia, tidak ada yang tidak dibalas,” ucap UAS di akun TikTok @channel_taksi1.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1364 seconds [12]