logo
Netting | Detail

Tutup Piala Presiden 2022, Prabowo Subianto Harap Bulu Tangkis Indonesia Semakin Berkembang

Muammar Yahya Herdana
Sabtu, 06 Agustus 2022, 19:14 WIB
Tutup Piala Presiden 2022, Prabowo Subianto Harap Bulu Tangkis Indonesia Semakin Berkembang
Prabowo Subianto (kemeja putih) membantu menyerahkan Piala Presiden 2022 kepada Provinsi Jawa Tengah (Foto: PBSI)

JAKARTA - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, telah resmi menutup kejuaraan Piala Presiden 2022. Dia berharap agar bulu tangkis Indonesia akan semakin berkembang.

Seperti diketahui, Piala Presiden 2022 dilangsungkan di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, 1-6 Agustus 2022. Hasilnya, Jawa Tengah keluar sebagai juara umum dengan total sembilan gelar.

Prabowo merasa bersyukur kejuaraan tersebut bisa terlaksana dengan baik hingga hari terakhir. Setelahnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu secara resmi menutup kejuaraan Piala Presiden 2022.

“Dengan mengucap puji syukur atas ke hadirat Tuhan yang Maha Besar, pada hari ini, 6 Agustus 2022, kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden 2022 secara resmi saya nyatakan ditutup,” ujar Prabowo, Sabtu (6/8/2022).

Dengan diadakannya kejuaraan tersebut, Prabowo berharap Indonesia bisa menemukan generasi-generasi bulu tangkis terbaik dalam beberapa tahun ke depan. Salah satunya adalah Olimpiade Paris 2024.

“Yang kita harapkan tiga sampai lima tahun mendatang, Indonesia bisa lebih bersaing di kejuaraan-kejuaraan dunia,” sambung Prabowo.

“Kita juga harapkan bagi putra-putri Indonesia yang akan mewakili bangsa kita pada Olimpiade serta kejuaraan-kejuaraan lain yang akan datang,” pungkasnya.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1546 seconds [13]