Liga Indonesia | Detail

Tutup Bursa Transfer Tengah Musim, Persib Gaet Bek Timnas Indonesia U-18

Annisa Nurinsani
Kamis, 13 Januari 2022, 05:09 WIB
Tutup Bursa Transfer Tengah Musim, Persib Gaet Bek Timnas Indonesia U-18
Kakang Rudianto (Foto: PSSI)

BANDUNG - Persib Bandung dipastikan tak akan menambah amunisi baru untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021-2022. Jelang penutupan bursa transfer tengah musim, Maung Bandung justru memilih menarik bek muda Timnas U-18, Kakang Rudianto, untuk promosi ke tim senior.

Kakang menjadi rerkutan terakhir dalam skuad Robert Alberts. Dia resmi menjadi pemain ketiga yang akan membelia Persib di lanjutan Liga 1 2021-2022 setelah kedatangan Bruno Cantanhede dan David da Silva.

Pemain kelahiran Cianjur 2 Februari 2003 itu adalah pemain pertama yang dipromosikan ke tim senior dari Akademi Persib. Namun, dia sempat diturunkan kembali ke Persib U-18 dan membawa tim jadi runner up Elite Pro Acedemy Liga 1 U-18.

Kakang merupakan pemain muda dengan kemampuan di atas rata-rata. Itu terbukti dengan statusnya sebagai pemain Timnas Indonesia U-18. Hal ini membuat pelatih Robert Alberts kembali menariknya ke tim senior Persib.

Pelatih Robert Alberts saat memimpin latihan para pemain Persib Bandung/Foto: Official Persib
Pelatih Robert Alberts saat memimpin latihan para pemain Persib Bandung/Foto: Official Persib

Robert mengatakan, setiap jendela transfer dibuka, Persib selalu dirumorkan dengan banyak pemain, terutama di media sosial. Ini bahkan seolah jadi hal biasa dan isu selalu berkembang liar.

"Seperti yang tentunya kita tahu semua bahwa media sosial selalu dipenuhi dengan rumor yang berkembang dan tentunya kita tidak terpengaruh dengan hal itu," ujar Robert, Rabu (12/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1121 seconds [12]