logo
Ragam Lainnya | Detail

Tutup ASEAN Para Games 2022, Presiden Jokowi: Terima Kasih Beri Pesan Keterbatasan Bukan Halangan

Raka Novianto
Sabtu, 06 Agustus 2022, 21:10 WIB
Tutup ASEAN Para Games 2022, Presiden Jokowi: Terima Kasih Beri Pesan Keterbatasan Bukan Halangan
Presiden RI, Joko Widodo, memberi sambutan pada Upacara Penutupan ASEAN Para Games 2022 (Foto: Youtube/Sekretariat Presiden)

SOLO - Presiden RI, Joko Widodo, merasa bangga ASEAN Para Games 2022 dapat dilaksanakan dengan lancar dan baik di Indonesia. Apalagi, Indonesia  menjadi juara umum pesta olahraga yang diikuti para atlet disabilitas dari negara-negara Asia Tenggara itu.

“Dengan begitu, ASEAN Para Games 2022 resmi saya tutup," ujar Jokowi dalam Upacara Penutupan ASEAN Para Games 2022, Sabtu (6/8/2022) malam WIB, di Stadion Manahan, Solo.

"Indonesia sangat bangga menjadi tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 ini. Terima kasih atas partisipasi 1.248 atlet dari negara-negara Asia," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Kepala Negara berterima kasih kepada para atlet yang telah berlaga. Sebab, mereka sudah memberikan pesan kepada seluruh dunia kaum disabilitas mampu dan bisa. 

"Terima kasih telah memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan. Dengan komitmen dan kerja keras disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi," sambung Jokowi.

"Solidaritas antar bangsa-bangsa ASEAN yang ditunjukkan oleh para atlet akan menjadi kekuatan besar bagi ASEAN dan bagi penyandang disabilitas," tambah Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun mendukung terus setiap inisiatif dari penyandang disabilitas. Dia berjanji akan ikut menyukseskan ASEAN Para Games ke XII di Kamboja.

"Terima kasih kepada seluruh delegasi dari seluruh negara terutama para atlet yang telah menujukan sportivitas persaudaraanya," pungkas Joko Widodo.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1503 seconds [13]