Liga Italia | Detail

Tutup Akhir Musim, Juventus Keok 0-2 dari Fiorentina

Andika Rachmansyah
Minggu, 22 Mei 2022, 03:51 WIB
Tutup Akhir Musim, Juventus Keok 0-2 dari Fiorentina
Juventus kesulitan mencetak gol ke gawang Fiorentina (Foto: REUTERS)

FLORENCE – Menutup laga terakhir Liga Italia 2021-2022, Juventus harus tumbang 0-2 dari Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, Minggu (22/5/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan La Viola dicetak oleh Alfred Duncan (45+1’) dan Nicolas Gonzales (90+2').

Dengan demikian tim besutan Massimiliano Allegri harus puas dengan koleksi 70 poin dan finis di peringkat empat klasemen. Sementara Fiorentina berada di peringkat tujuh dengan koleksi 62 poin.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Tuan rumah langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Sementara Juventus seperti belum menemukan tempo permainannya dengan baik pada 10 menit pertama.

Berkali-kali pasukan Massimiliano Allegri itu membangun serangannya dengan melakukan umpan silang. Namun semua serangan Bianconeri mudah diantisipasi oleh pemain belakang La Viola.

Fiorentina hampir saja mencetak gol keunggulan di menit ke-19 melalui tendangan yang diceploskan Bonaventura. Namun sayangnya, tendangan tersebut masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Juventus.

Fiorentina unggul 1-0 atas Juventus (Foto: REUTERS)
Fiorentina unggul 1-0 atas Juventus (Foto: REUTERS)

Hingga pertandingan memasuki menit ke-30, kedua kesebelasan masih saling jual beli serangan. Juventus beberapa kali mendapat peluang, namun lini pertahanan yang dimiliki Fiorentina masih sangat kokoh.

Di menit-menit akhir, tepatnya di menit 45+1, Fiorentina berhasil merobek jaring gawang Juventus lewat tendangan Alfred Duncan. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan babak pertama, yang mana Fiorentina unggul 1-0.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1466 seconds [12]