logo
Ragam Lainnya | Detail

Turun di Duathlon, Eva Desiana Fokus Perbaiki Catatan Waktu untuk Seleknas SEA Games 2023

Saliki Dwi Saputra
Kamis, 24 November 2022, 23:20 WIB
Turun di Duathlon, Eva Desiana Fokus Perbaiki Catatan Waktu untuk Seleknas SEA Games 2023
Atlet Triathlon Indonesia, Eva Desiana (Foto: Sportstars.id/Saliki Dwi Saputra)

JAKARTA - Jelang SEA Games 2023 di Kamboja, atlet Triathlon Indonesia, Eva Desiana mengaku tak mau menjadikan beban saat harus turun di Duathlon. Dirinya mengaku ingin mengevaluasi catatan waktunya jelang Seleksi Nasional (Seleknas) bulan Desember nanti.

Saat diwawancarai Sportstars.id di Jakarta, Kamis, (24/11/2022), Eva tak menampik jika debutnya di Duathlon memang tidak begitu mulus. Namun untuk saat ini dirinya hanya ingin fokus di cabor tersebut untuk Seleknas, terlebih pada SEA Games di Kamboja mendatang akan ada nomor baru yakni Aquathlon.

"Untuk SEA Games 2023 memang kategorinya lebih banyak, selain triathlon dan duathlon, nambah lagi aquathlon. Ini memang terbilang baru di Indonesia, namun belum begitu populer." kata Eva.

"Dulu kan [saya] memang fokusnya di triathlon, tapi sekarang sudah fokus di duathlon." sambungnya.

Ya, Eva sebelumnya menjadi salah satu atlet yang baru tampil di duathlon (Women’s Individual) pada SEA Games 2021 di Vietnam. Sayangnya dia gagal membawa pulang medali karena mengalami sejumlah masalah. 

Tapi altet asal Padang Pariaman itu mengaku tak terlalu memikirkan kegagalan tersebut. Dia hanya ingin fokus ke Seleknas sembari tetap menargetkan menyumbang medali di SEA Games 2023.

"Target pasti ada, siapa sih yang tidak ingin meraih medali. Kemudian [target] jelas memperbaiki catatan waktu kemarin [di Vietnam]. Sempat ada kendala kemarin memang karena alami cedera hamstring, jadi kesulitan di sana." pungkasnya.

Sekadar informasi, SEA Games 2023 akan dilangsungkan di Kamboja mulai 5-17 Mei tahun depan. Cabor Endurance Race pun dibagi dalam tiga kategori yakni Aquathlon, Duathlon, dan Triathlon.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1919 seconds [13]