Tim Nasional | Detail

Turnamen Masih Lama, Thailand Pasang Target Pertahankan Gelar Juara di Piala AFF 2022

Rifqi Herjoko
Selasa, 21 Juni 2022, 14:05 WIB
Turnamen Masih Lama, Thailand Pasang Target Pertahankan Gelar Juara di Piala AFF 2022
Kapten Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, menerima penghargaan pemain terbaik Piala AFF 2020 (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

BANGKOK Timnas Thailand berambisi untuk bisa mempertahankan gelar juara pada gelaran Piala AFF 2022. Hal itu terbilang ambisius, mengingat turnamen bergengsi tersebut masih lama digelar.

Sebagai informasi, Piala AFF 2022 rencananya digelar pada Desember nanti. Namun, jadwal tersebut belum pasti dan bisa saja mengalami pengunduran jadwal nanti. Adapun juara bertahan di ajang tersebut adalah Thailand.

Terbaru, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) menyusun rencana bersama CEO Liga Thailand dan pelatih Thailand agar Tim Gajah Perang mampu tampil baik di turnamen bergengsi tersebut. Hal itu tentunya mengherankan, mengingat Piala AFF 2022 masih lama digelar.

Namun demikian, FAT sudah menjanjikan akan memberikan pelatih Thailand, Alexandre Polking, banyak waktu untuk mempersiapkan tim jelang berlaga di turnamen tersebut. Thailand memiliki target untuk mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2022.

“Itu adalah pertemuan yang baik dan penting. Kami akan punya banyak waktu dan mendapatkan tim terbaik (untuk Piala AFF 2022),” ujar Polking dilansir dari Bangkok Post, Selasa (21/6/2022).

Lebih lanjut, Polking menegaskan bahwa targetnya di Piala AFF 2022 adalah mempertahankan gelar juara. Namun, dia mengakui target itu tidak mudah untuk diwujudkan karena tekanan terkait status sebagai juara bertahan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1367 seconds [12]