logo
MotoGP | Detail

Tunjukan Peningkatan di MotoGP 2022, Luca Marini Akui Banyak Belajar

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 27 Juli 2022, 14:45 WIB
Tunjukan Peningkatan di MotoGP 2022, Luca Marini Akui Banyak Belajar
Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) melaju di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, untuk Tes Pramusim MotoGP 2022 (Foto: Twitter/@VR46RacingTeam)

EMILIA ROMAGNA - Pembalap Mooney VR46 Racing, Luca Marini, berhasil menunjukan peningkatan performa pada musim perdana di MotoGP. Hal ini pun mengaku apa yang didapatnya kali ini tak lepas dari perjuangannya selama ini.

Tidak hanya itu saja, pembalap asal Italia itu pun mengaku telah banyak belajar untuk terus meningkatkan kemampuannya. Pada musim lalu, Marini hanya mampu finish di posisi 19 pada klasemen kejuaraan dunia 2021. 

Meski begitu, pembalap berusia 24 tahun itu telah berhasil mengumpulkan 52 poin pada pertengahan musim ini yang membuatnya bertengger di urutan ke-15 sementara.

Meski menjalani awal yang cukup sulit pada musim ini, Marini akhirnya berhasil finish di urutan sembilan untuk pertama kalinya di Le Mans. Setelahnya, Marini terus menunjukan kemampuannya dan sukses finis di posisi kelima pada MotoGP Jerman 2022.

Atas pencapaiannya tersebut, Marini pun merasa sangat senang karena bisa belajar dari rider-rider top lainnya untuk terus berkembang. Adik dari Valentino Rossi itu pun merasa motor Ducati yang ditungganginya saat ini telah menunjukan perkembangan yang sangat baik.

"Sangat menyenangkan untuk belajar bagaimana mendekati pembalap papan atas. Jika saya memiliki prasyarat yang baik dan perasaan saya pada motor yang kuat, maka saya juga dapat mencapai hasil yang saya pikirkan," ujar Marini dilansir dari Speedweek, Rabu (27/7/2022).

Progres yang didapatkannya pun membuat Marini menjadi semakin percaya diri bisa mendapat hasil memuaskan pada MotoGP musim ini. Dirinya pun berharap dapat terus menunjukan kemampuannya dan meraih hasil yang diharapkan pada setiap balapan.

“Ini memberi saya kepercayaan diri untuk bekerja lebih keras setiap hari, juga dengan kru saya. Saya bisa memperkecil jarak lebih banyak lagi," sambung Marini.

"Tujuan saya adalah untuk mencapai hasil yang lebih baik dari balapan ke balapan," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1548 seconds [12]