logo
Netting | Detail

Tunggal Putri Jepang Sayaka Takahashi Umumkan Pensiun!

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 21 September 2022, 01:02 WIB
Tunggal Putri Jepang Sayaka Takahashi Umumkan Pensiun!
Sayaka Takahashi memutuskan pensiun dari bulu tangkis (Foto: Instagram/@sayakatakahashi_729)

TOKYO - Kabar mengejutkan datang Sayaka Takahashi. Bintang tunggal putri tersebut mengumumkan pensiun setelah namanya tidak tercantum dalam daftar pemain yang akan berlaga di turnamen Eropa pada Oktober 2022.

Takahashi merupakan salah satu andalan tunggal putri Jepang di samping Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara. Adik Ayaka Takahashi itu turut berjasa membawa tim putri Jepang menjuarai Piala Uber 2018.

Sayangnya, performa Takahashi tidak cukup memuaskan sepanjang 2022. Peringkat 14 ranking BWF itu hanya mampu berbicara hingga perempat final di ajang German Open, All England, dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Rumor mengenai rencana pensiun Takahashi berhembus usai namanya tidak masuk daftar pemain yang akan dibawa tim bulu tangkis Jepang ke tur Eropa pada 2022. Akhirnya, rumor itu menjadi kenyataan seiring pengumuman pensiun.

Sayaka Takakashi tidak terdaftar dalam tim bulu tangkis Jepang untuk tur Eropa (Foto: Instagram/@sayakatakahashi_729)
Sayaka Takakashi tidak terdaftar dalam tim bulu tangkis Jepang untuk tur Eropa (Foto: Instagram/@sayakatakahashi_729)

“Terima kasih sudah selalu mendukung kami, mohon maaf atas keterlambatan untuk melaporkan ini kepada Anda semua, tetapi saya telah memutuskan untuk mundur dari tim Jepang sejak tahun lalu,” kata Takahashi lewat Instagram pribadinya @sayakatakahashi_729, Rabu (21/9/2022).

“Saya berjuang dengan cedera, saya telah berlatih lebih sering, setelah Japan Open di minggu berikutnya, saya merasa sudah melakukan yang terbaik, jadi setelah berkonsultasi dengan tim, saya memutuskan untuk mundur,” tambah perempuan berusia 30 tahun itu.

Kendati memutuskan gantung raket, Takahashi menegaskan akan terus menjadi suporter untuk rekan-rekan senegaranya. Dia berharap dukungan yang sama dari penggemarnya kepada Akane Yamaguchi dan kawan-kawan di berbagai turnamen ke depan.

“Kami berharap dapat mendukung tim Anda di masa depan, saya ingin bekerja keras menuju langkah berikutnya, jadi tolong terus dukung saya,” tandasnya.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1735 seconds [12]