Bola Lainnya | Detail

Tunggak Gaji Mantan Pemain dan Pelatih, Klub Egy Maulana Vikri Terancam Sanksi Keras

Rifqi Herjoko
Jum'at, 26 November 2021, 13:30 WIB
Tunggak Gaji Mantan Pemain dan Pelatih, Klub Egy Maulana Vikri Terancam Sanksi Keras
Egy Maulana Vikri menjadi model jersey anyar FK Senica (Foto: Instagram)

SENICAKlub yang diperkuat pemain asal Indonesia Egy Maulana Vikri, FK Senica, terlibat masalah baru. Pasalnya, klub peserta Liga Slovakia itu menunggak gaji mantan pemain dan pelatih. FK Senica pun terancam larangan mengikuti kompetisi karena hal ini.

Situasi pelik ini disebabkan pergantian pemilik klub beberapa waktu lalu. Pergantian ini awalnya dimaksudkan untuk membantu stabilitas klub, terutama dalam hal finansial. Namun, manajemen saat ini malah tersandung kewajiban dari masa lalu yang belum dituntaskan.

Pada kasus ini, Asosiasi Sepak Bola Slovakia (SFZ) dan Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) turun tangan demi tuntasnya masalah ini. Hal ini tentu menyudutkan FK Senica dan diyakini sedikit mengganggu fokus mereka di kompetisi.

FK Senica dipimpin oleh pelatih Anton Soltis Juli 2020 hingga Februari tahun ini. Sang pelatih dipecat karena hasil tidak memuaskan yang diraih klub. Namun demikian, FK Senica ternyata masih berutang kepadanya dengan nominal yang tidak disebutkan.

Atas situasi tersebut, SFZ lantas menyerahkan masalah itu ke Komite Disiplin. Hukuman pun tengah diproses oleh pihak berwenang tersebut. Mereka bisa saja menangguhkan kegiatan FK Senica untuk sementara waktu dan mewajibkan klub untuk menyerahkan bukti pembayaran dalam waktu dua minggu.

Jika FK Senica tidak membayar Soltis pada 3 Desember, maka bukan tidak mungkin hukuman keras akan segera dijatuhkan. Terkait hal tersebut, Direktur FK Senica David Balda lantas buka suara.

“Kami akan mengadakan pertemuan dengan pemegang saham klub minggu ini. Mereka akan memutuskan bagaimana kami menangani situasi ini,” ujar Balda dilansir dari CAS Jumat (26/11/2021).

"Kami harus membayar. Tidak ada tempat untuk pergi. Kami akan berdiskusi dengan pemegang saham untuk membahas dari mana sumber uang itu berasal," Balda menambahkan.

Selain itu, klub juga memiliki utang berjumlah 100 ribu euro (Rp1,6 miliar) yang tertunggak atas tiga mantan pemainnya. Adapun ketiga pemain tersebut adalah Ljubici, Asanovic, dan Sulley. Balda pun mengakui utang tersebut dan berjanji akan segera melunasinya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4138 seconds [13]