logo
Liga Champions | Detail

Tumbangkan Viktoria Plzen, Simone Inzaghi: Ini Kemenangan Penting untuk Tim

Rio Eristiawan
Rabu, 14 September 2022, 09:45 WIB
Tumbangkan Viktoria Plzen, Simone Inzaghi: Ini Kemenangan Penting untuk Tim
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi (Foto: REUTERS)

PLZEN - Inter Milan berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Viktoria Plzen pada pertandingan kedua penyisihan Grup C Liga Champions 2022-2023. Usai laga tersebut, pelatih Inter, Simone Inzaghi, mengakui ini kemenangan penting untuk timnya.

Bertanding di Doosan Arena, Selasa (13/9/2022) malam WIB, Nerazurri  -julukan Inter Milan- mendominasi jalannya pertandingan. Inter pun berhasil membuka keunggulan melalui Edin Dzeko pada menit ke-20.

Sementara pada babak kedua, Viktoria Plzen mendapatkan kerugian usai Pavel Bucha harus meninggalkan lapangan lebih cepat akibat terkena kartu merah pada menit ke-61. Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Denzel Dumfries untuk mempertegas keunggulan timnya pada menit ke-70.

Selepas pertandingan, Inzaghi mengakui sebagai kemenangan perting untuk Inter. Ia mengatakan sudah mengetahui timnya akan bermain dengan baik sejak awal pertandingan.

"Ini tentu hasil yang penting: para pemain bagus dalam membuat pertandingan yang tidak mudah, pada kenyataannya, di sini mereka tidak pernah memenangkan tim Italia. Kami menafsirkan pertandingan dengan baik sejak awal," kata Inzaghi dilansir dari laman resmi Inter, Rabu (14/9/2022).

Pelatih asal Italia itu mengaku senang, terlebih menghadapi Viktoria Plzen timnya tidak menggap remeh. Inzaghi menjelaskan para pemainya sudah menunjukan penampilan bagus dan akan tetap fokus untuk pertandingan berikutnya.

"Kami senang, karena kami tahu kami tidak bisa meremehkan lawan dan kami tidak melakukannya. Para pemain bagus, mereka tetap fokus dan setelah peluit akhir saya memberi selamat kepada mereka di ruang ganti," ucapnya.

Sementara dengan kemenangan atas Viktoria Plzen membuat Inter menempati posisi ketiga di klasemen sementara Grup C dengan tiga poin sama seperti Barcelona. Namun Nerazurri kalah selisih gol dengan Blaugrana  -julukan Barcelona.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1670 seconds [12]