logo
MotoGP | Detail

Tulus Membantu Honda, Marc Marquez Apresiasi Kinerja Alberto Puig

Maulana Yusuf
Rabu, 11 Januari 2023, 11:15 WIB
Tulus Membantu Honda, Marc Marquez Apresiasi Kinerja Alberto Puig
Alberto Puig dan Marc Marquez (Foto: Repsol Honda)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez mengapresiasi ketulusan dan kejujuran manajer timnya, Alberto Puig, yang yang telah banyak membantu pabrikan asal Jepang itu. Marquez pun tak mempedulikan omongan orang-orang tentang Puig.

Sebagaimana diketahui, Alberto Puig menjabat sebagai manajer Repsol Honda sejak 2018. Kini, pabrikan asal Jepang itu mengawali 2023 dengan perubahan tim, namun tetap mempertahankan Alberto Puig sebagai manajer.

Sehingga, Puig pun satu tahun lagi akan terus menjadi manajer tim HRC untuk Marc Márquez dan pendatang baru, Joan Mir. The Baby Alien mengaku setuju terhadap keputusan Honda untuk mempertahankan Puig di tim.

Bahkan, Marquez mengapresiasi Puig yang telah berlaku jujur dan tulus dalam membantu Honda selama ini. Dia pun tak peduli dengan kritikan orang-orang terhadap Puig. 

"Orang bisa mengatakan omong kosong tentang Alberto, tapi bagi saya itu tidak penting karena dia adalah orang yang jujur," ungkap Marquez, dilansir dari Motosan, Rabu (11/1/12023). 

"Dan ketika seseorang jujur ​​dan berterus terang kepada Anda, mereka biasanya tidak memiliki banyak teman.

"Tapi Alberto tulus, penting memiliki seseorang seperti itu dalam tim. Mereka tidak peduli apakah Anda seorang Juara Dunia delapan kali atau insinyur NASA," tambahnya.

Selain itu, lanjut Marquez, Puig dianggap selalu memberi tahu ke arah yang benar ketika timnya berada di situasi yang salah. Terlebih, The Baby Alien menilai Puig sering membantu timnya termasuk dirinya saat mengalami kesulitan.

"Jika menurutnya itu bukan jalan yang benar, dia akan memberi tahu Anda dan itu sangat membantu. Saya telah mendengar banyak tentang Alberto, tetapi saya sangat senang dengannya," tandasnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3450 seconds [12]