logo
Tim Nasional | Detail

Tulang Rahang Patah hingga Pendarahan Otak, Bek Cantik Timnas Wanita Indonesia Shafira Ika Jalani Operasi

Basudiwa Supraja
Kamis, 21 Juli 2022, 09:30 WIB
Tulang Rahang Patah hingga Pendarahan Otak, Bek Cantik Timnas Wanita Indonesia Shafira Ika Jalani Operasi
Penggawa Timnas Wanita Indonesia, Shafira Ika Putri (Foto: Instagram)

JAKARTA - Bek Timnas Wanita Indonesia, Shafira Ika Putri, harus menjalani operasi setelah mengalami cedera yang parah di bagian wajah kala tampil di Piala AFF Wanita 2022 pekan lalu. Shafira mengalami patah di bagian tulang rahang wajahnya dan ada pendarahan di otak.

Hal itu diketahui terjadi saat dirinya bertanding membela Timnas Wanita Indonesia melawan Singapura di partai akhir babak penyisihan grup A Piala AFF Wanita 2022. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Singapura 2-0 atas Skuad Garuda Pertiwi.

Shafira Ika sejatinya menjabat sebagai kapten pada laga tersebut. Dia merupakan salah satu pemain andalan Timnas Wanita Indonesia yang menjaga lini pertahanan.

Instagram Shafira Ika Putri
Instagram Shafira Ika Putri

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda Pertiwi gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF Wanita 2022. Digelar di Filipina, Tim asuhan Rudy Eka Priyambada itu finis sebagai juru kunci grup A.

Skuad Garuda hanya bisa meraih satu hasil imbang melawan Malaysia serta tiga kekalahan dari empat total laga. Mereka tergabung dengan Thailand, Filipina, Australia U-23, Singapura, dan Malaysia.

Kegagalan itu seakan menyertai nasib naas Shafira. Namun bek cantik kelahiran Bangka Belitung itu justru bangga bisa menjadi bagian dari Timnas Wanita Indonesia.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1804 seconds [12]