logo
MotoGP | Detail

Tugas Berat Menanti Fabio Quartararo Jelang MotoGP Aragon 2022

Maulana Yusuf
Jum'at, 16 September 2022, 17:45 WIB
Tugas Berat Menanti Fabio Quartararo Jelang MotoGP Aragon 2022
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sedang dibebankan tugas berat jelang MotoGP Aragon 2022. (Reuters)

ARAGON - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sedang dibebankan tugas berat jelang MotoGP Aragon 2022. Yaitu segera mencari solusi atas masalah yang dialami oleh Yamaha jelang balapan di Sirkuit Motorland Aragon.

Seperti diketahui, MotoGP Aragon 2022 sebentar lagi akan segera bergulir. Balapan seri ke-18 itu akan digelar di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022) malam mendatang.

Saat ini, Quartararo masih memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan poin 211. Dia unggul 30 angka atas pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Namun, Quartararo akan berusaha meraih hasil terbaik di balapan tersebut.

Sebelumnya, Sirkuit Aragón adalah rute tersulit dari sisa rute di kalender Piala Dunia 2022 yabg ditakuti Quartararo. Faktanya, rider asal Prancis itu hanya finis kelima dari musim rookie-nya di 2019 dan menjadi hasil MotoGP terbaiknya hingga saat ini di sirkuit 5.077km dekat Alcañiz itu.

Meski begitu, Quartararo mengaku telah mengantongi sejumlah masalah utama mengapa dirinya selalu gagal meraih podium di sirkuit tersebut. Sehingga, ia akan mencari solusi untuk memecahkan masalah tersebut.

“Kami cukup cepat di sini setiap kali sesi latihan dan kualifikasi, tetapi kami tidak pernah mendapatkan hasil yang bagus dalam balapan. Kami tahu di mana masalahnya, terutama dalam dua tahun terakhir,” ujar Quartararo, dilansir dari Speedweek pada Jumat (16/9/2022).

"Kami akan mencoba mencari solusi tahun ini, tetapi sektor keempat akan sulit bagi kami. Kami kesulitan di sektor terakhir, ini tentang akselerasi dari gigi satu hingga enam. Selain itu, ada tikungan terakhir, di mana saya memiliki masalah khusus," jelas El Diablo.

“Seperti yang saya katakan: Kami cukup cepat, tetapi kami harus memahami bagaimana kami dapat mengurangi masalah kami dalam balapan," tandasnya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1718 seconds [13]