Liga Inggris | Detail

Tuchel Sebut Chelsea Tak Butuh Keajaiban untuk Taklukkan Man City

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 25 September 2021, 07:40 WIB
Tuchel Sebut Chelsea Tak Butuh Keajaiban untuk Taklukkan Man City
Josep Guardiola dan Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, meyakini timnya tidak membutuhkan keajaiban untuk bisa menaklukkan Manchester City di matchday keenam Liga Inggris 2021-2022. Pasalnya, Tuchel merasa skuad asuhannya memiliki kekuatan yang mumpuni untuk bisa meraih poin penuh dari sang juara bertahan.

Duel Chelsea vs Man City ini akan tersaji di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) pukul 18.30 WIB. Tuchel mengungkapkan bahwa ia sudah memiliki resep rahasia untuk menghadapi tim besutan Pep Guardiola itu.

Menurutnya, The Blues hanya perlu bekerja keras serta mencari momentum untuk memenangkan pertandingan tersebut. Tuchel menjadi semakin percaya diri karena mereka telah menumbangkan Man City di partai final Liga Champions musim lalu.

“Pada level ini kami memiliki keyakinan bahwa kami bisa melakukannya. Kami tahu apa yang diperlukan untuk memiliki kemungkinan menang,” kata Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Sabtu (24/9/2021).

“Saya merasa tidak perlu keajaiban untuk menang melawan Manchester City, tetapi sangat penting kami memberikan performa terbaik. Kami harus bekerja keras untuk itu dan mendapatkannya. Anda membutuhkan momentum dan sedikit keberuntungan,” lanjut juru taktik asal Jerman tersebut.

Pendapat Tuchel bukan tanpa dasar, pasalnya Chelsea berhasil memenangkan empat pertandingan dalam lima pertemuan terakhirnya kontra The Citizens di berbagai kompetisi. Empat kemenangan itu tersaji dalam tiga ajang berbeda, yakni Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1626 seconds [12]