logo
Liga Inggris | Detail

Tuchel Resmi Dipecat, Rekor Jose Mourinho di Chelsea Belum Putus

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 08 September 2022, 13:00 WIB
Tuchel Resmi Dipecat, Rekor Jose Mourinho di Chelsea Belum Putus
Jose Mourinho saat membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris (Foto: Twitter)

LONDON - Pemecatan Thomas Tuchel membuat rekor Jose Mourinho sebagai pelatih Chelsea belum terputus. The Special One tercatat masih menjadi satu-satunya pelatih paling lama yang menjabat dihitung sejak era Roman Abramovich.

Chelsea memiliki awal musim yang amat mengecewakan. Di Liga Inggris 2022-2023, The Blues terdampar ke peringkat enam klasemen dengan koleksi 10 poin setelah menerima tiga kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan.

Terbaru, Chelsea dipermalukan Dinamo Zagreb pada pekan pembuka Liga Champions 2022-2023 dengan skor 0-1 pada Rabu (7/9/2022). Sehari setelah kekalahan tersebut, Tuchel langsung didepak oleh manajemen klub.

Hal itu tentu ironis mengingat Tuchel pernah mempersembahkan tiga gelar mayor untuk Chelsea, yakni satu buah gelar Liga Champions, Piala Super Eropa di musim 2020-2021 dan Piala Dunia Antar Klub di musim lalu.

Namun sudah menjadi rahasia umum bahwa sejak dipimpin taipan Rusia, Roman Abramovich, Chelsea merupakan klub yang memiliki tradisi tidak sabaran. Di era pemilik baru, Todd Boehly pun tidak berbeda, baru menerima beberapa hasil mengecewakan, manajemen klub langsung memecat pelatih.

Berdasarkan perhitungan The Athletic, Rabu (7/9/2022), Tuchel menjabat sebagai pelatih Chelsea selama 589 hari. Masa jabatan Tuchel di Chelsea tidak lebih lama dari beberapa pelatih Chelsea sebelumnya, seperti Antonio Conte (741 hari) atau Carlo Ancelotti (698 hari).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1621 seconds [12]