logo
Liga Champions | Detail

Tuchel Dipecat, Koulibaly dan Ziyech Diduga Jadi Biang Keladi

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 08 September 2022, 17:30 WIB
Tuchel Dipecat, Koulibaly dan Ziyech Diduga Jadi Biang Keladi
Bek Chelsea, Kalidou Koulibaly (Reuters)

ZAGREB - Chelsea memecat Thomas Tuchel dari posisi pelatih setelah mereka mengalami kekalahan dari Dinamo Zagreb pada laga pembuka Liga Champions 2022-2023. Menurut legenda Chelsea, Joe Cole, dua pemain yang paling bersalah di laga tersebut adalah Kalidou Koulibaly dan Joe Cole.

Bermain di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB, Chelsea kalah dengan skor 0-1. Hal ini cukup disayangkan karena The Blues sebenarnya menguasai laga dalam 10 menit pertama.

Kendati demikian, petaka justru datang di menit ke-13. Dinamo Zagreb mampu melancarkan serangan balik cepat setelah Koulibaly kalah duel udara. Alhasil penyerang mereka Mislav Orsic bisa membawa bola dengan sprint kencang dari tengah lapangan.

Wesley Fofana berusaha mengejar di belakangnya. Namun dia kalah cepat dan Orsic tinggal melepaskan tembakan ke gawang yang dijaga Kepa Arrizabalaga.

Meski dalam proses gol itu Fofana yang paling disorot, pemain 21 tahun itu tak disalahkan Joe Cole. Justru menurutnya, Koulibaly yang mesti bertanggung jawab lantaran kalah duel udara karena salah posisi.

“Dari mana Anda memulai? Pemain-pemain belakang harus menyatu sesegera mungkin,” ucap Joe Cole dikutip dari Metro, Kamis (8/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2121 seconds [13]