Liga Inggris | Detail

Tuchel Akui Chelsea Hanya Beruntung Bisa Bungkam Tottenham

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 13 Januari 2022, 10:41 WIB
Tuchel Akui Chelsea Hanya Beruntung Bisa Bungkam Tottenham
Pelatih Thomas Tuchel akui Chelsea hanya beruntung bisa bungkam Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. (Foto: REUTERS)

LONDON – Pelatih Thomas Tuchel akui Chelsea hanya beruntung bisa bungkam Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. Dalam laga itu, Chelsea mampu menang 1-0 atas  Spurs.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Atas kemenangan tersebut, Chelsea pun berhasil lolos ke babak final dengan agregat 3-0.

Tuchel merasa bahwa Chelsea mampu mengawali pertandingan dengan cukup baik dan mampu unggul di babak pertama. Meski begitu, pelatih asal Jerman itu merasa tim asuhanya bermain cukup ceroboh di beberapa kesempatan.

“Kami mulai baik-baik saja, bagus. Kami mengendalikan pertandingan, memiliki peluang besar, memimpin,” ujar Tuchel dilansir dari Football London, Kamis (13/1/2022).

“Kami membiarkan peluang dari kesalahan mudah dan ceroboh. Kami bermain dengan api,” imbuh pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Chelsea dua kali melakukan kesalahan yang berakibat fatal dengan membuat pelanggaran di kotak penalti sebanyak dua kali. Namun wasit tidak memberikan Spurs dua tendangan penalti dengan bantuan VAR.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1118 seconds [13]