logo
Liga Indonesia | Detail

Trofeo Ronaldinho Dianggap Gagal, Chairman RANS Nusantara FC Akui Salah Briefing

Hendry Kurniawan
Senin, 27 Juni 2022, 21:29 WIB
Trofeo Ronaldinho Dianggap Gagal, Chairman RANS Nusantara FC Akui Salah Briefing
Arthur Irawan vs Ronaldinho (Foto: IG Arthur Irawan)

MALANG - Trofeo Ronaldinho yang melibatkan tiga klub Indonesia, RANS Nusantara FC, Arema FC, dan Persik Kediri, dianggap oleh warganet sebagai event yang gagal total. Chairman RANS Nusantara FC, Rudy Salim, kemudian mengakui bahwa ia salah melakukan briefing sehingga menimbulkan miss komunikasi.

Konsep Trofeo Ronaldinho sendiri sebenarnya adalah fun football. Penonton berharap dapat melihat aksi-aksi memukau para pemain, terkhusus dari Ronaldinho yang mestinya menjadi sorotan utama di turnamen ini.

Kendati demikian, para pemain yang bertanding justru nampak serius. Bahkan, Ronaldinho sendiri cukup jarang mendapatkan bola, apalagi untuk menunjukkan skill-nya yang telah mendunia.

Aksi Ronaldinho saat tampil bersama RANS Nusantara FC (Foto: Instagram/rans.nusantara)

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi dan cenderung keras. Kondisi tersebut tentunya tidak sesuai dengan kapasitas Ronaldinho yang sudah berusia 42 tahun dan tidak dalam kondisi prima untuk memainkan sepak bola serius.

Tak ayal, warganet pun langsung mengomentari Trofeo Ronaldinho tersebut di media sosial. Tak sedikit yang merasa kecewa dengan pertandingan yang ditampilkan.

Rudy Salim pun mengakui bahwa briefing yang ia berikan kepada klub peserta mungkin disalahartikan sehingga pertandingan yang tersaji tak sesuai dengan konsep yang direncanakan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2233 seconds [13]