Tim Nasional | Detail

Trio Penyerang Paling Mematikan yang Belum Dipanggil Shin Tae-yong

Hendry Kurniawan
Sabtu, 15 Januari 2022, 06:18 WIB
Trio Penyerang Paling Mematikan yang Belum Dipanggil Shin Tae-yong
Saddil Ramdani saat memperkuat Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini sedang melakukan pengamatan sebelum memilih nama-nama pemain yang akan ia boyong ke dalam skuadnya. Sebagaimana diketahui, di sepanjang 2022 ini Timnas Indonesia memiliki banyak agenda penting, salah satunya adalah SEA Games pada Mei mendatang.

Pada gelaran Piala AFF 2020 lalu, Shin Tae-yong sejatinya telah berhasil mencuri perhatian. Karena meski ia banyak memilih pemain muda, Skuad Garuda terbukti mampu bersaing hingga menembus partai final.

Kendati demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu tidak memungkiri bahwa ia masih ada kekurangan dari lini serang Timnas Indonesia. Maka dari itu, berikut Tim Sportstars.id bahas tiga nama penyerang muda yang belum dipanggil oleh Shin Tae-yong.

3. Bagus Kahfi

Bagus Kahfi berlaga untuk Timnas Indonesia U-19 melawan Korea Utara (Foto: PSSI)

Bagus Kahfi saat ini sedang meniti karier bersama tim muda FC Utrecht. Nama bagus sejatinya sudah melambung sejak memperkuat Timnas Indonesia U-16 dan digadang-gadang bakal menjadi andalan Skuad Garuda di masa depan.

Kemampuan Bagus dalam mencetak gol pun terbilang ciamik. Di Timnas Indonesia U-16, ia membukukan 16 gol dari 15 kali tampil. Sedangkan di Timnas Indonesia U-19 mencetak empat gol dalam lima penampilan.

Saat ini Bagus sudah menginjak usia 19 tahun. Jika ia terus mematangkan diri selama berkarier di Eropa, bukan tak mungkin pemain kelahiran Magelang itu bakal melengkapi puzzle yang hilang dalam skuad asuhan Shin Tae-yong.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1136 seconds [12]