logo
Liga Italia | Detail

Transfer Morata ke Barcelona Terhalang Restu Juventus

Tino Satrio
Sabtu, 08 Januari 2022, 17:06 WIB
Transfer Morata ke Barcelona Terhalang Restu Juventus
Alvaro Morata dikabarkan akan segera gabung ke Barcelona (Foto: REUTERS)

TURIN - Alvaro Morata masih santer dikabarkan akan bergabung ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2022. Namun proses tersebut masih terhalang oleh restu dari Juventus.

Si Nyonya Tua memang sudah berkomunikasi dengan semua pihak terkait, seperti Atletico Madrid (ATM), dan Barcelona soal pelepas Morata. ATM sendiri merupakan tim yang meminjamkan Morata ke Turin.

Negosiasi tersebut dikabarkan akan rampung selangkah lagi. Morata dikabarkan telah setuju untuk dipinang ke Camp Nou guna bermain di bawah naungan Xavi Hernandez sebagai pemain pinjaman.

Namun hal tersebut nampaknya memiliki syarat khusus dari Juventus. Pasalnya tim asal kota Turin itu harus menemukan pengganti yang sepadan sebelum melepas Morata.

"Massimiliano Allegri mengesampingkan kepergian Alvaro Morata pada Januari karena Juventus tidak mampu membeli pengganti yang berharga di jendela transfer musim dingin," tulis Football Italia, Sabtu (8/1/2022).

Mengingat, Massimiliano Allegri tengah tertarik untuk membajak jasa Mauro Icardi dari Paris Saint-Germain (PSG). Situasinya saat ini masih belum ada kejelasan karena Juventus belum melayangkan negosiasi kepada PSG.

Di sisi lain, Bianconeri hanya berniat meminjam Icardi dengan opsi pembelian di akhir musim. Namun Les Parisien -julukan PSG hanya mau melepasnya tanpa iming-iming pinjaman.

Jika menilik di kedalaman skuad, Juventus masih memiliki sejumlah pemain guna mengisi pos ujung tombak. Nama tersebut ialah Moise Kean yang dipinjam hingga Juni 2023 dari Eveton dan Kaio Jorge yang baru dibeli dari Santos FC.

Kendati begitu, mereka masih sangat muda lantaran masih di bawah 22 tahun. Pengalaman sangat dibutuhkan bagi Juventus untuk tetap berada di jalur Scudetto dan berbicara banyak di Liga Champions musim ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1784 seconds [12]