Ragam Lainnya | Detail

Tragis, Petinju Andalan Ukraina Meninggal Dunia Saat Bela Negaranya dari Invasi Rusia

Rifqi Herjoko
Kamis, 26 Mei 2022, 13:31 WIB
Tragis, Petinju Andalan Ukraina Meninggal Dunia Saat Bela Negaranya dari Invasi Rusia
Petinju Ukraina, Oleg Prudky, tewas dalam invasi Rusia-Ukraina (Foto: Istimewa)

KYIV – Perang Rusia-Ukraina yang tidak kunjung usai kembali memakan korban dari dunia olahraga. Petinju andalan Ukraina bernama Oleg Prudky meninggal dunia saat membela negaranya dari invasi Rusia.

Mantan petinju amatir itu meninggal pada usia ke-30 tahun. Prudky diketahui bekerja sebagai pasukan khusus kepolisian Cherkasy. Dia masuk ke sana sebagai upaya untuk mengusir Rusia.

Sayangnya, pangkalan militer kota mereka diserang pada hari Minggu (22/5/2022). Hal itu mengakibatkan empat orang meninggal dunia. Salah satu di antaranya adalah Oleg Prudky.

Dilansir dari The Sun, Kamis (26/5/2022), Prudky adalah juara amatir sebanyak dua kali di tanah kelahirannya. Dia lalu dipanggil ke tim Otaman Ukraina untuk kompetisi semi-pro World Series of Boxing.

Adapun tim itu sebelumnya diperkuat oleh petinju hebat Ukraina lainnya, Vasyl Lomachenko dan Oleksandr Usyk. Mengetahui kabar ini, Federasi Tinju Ukraina pun mengucapkan belasungkawa atas gugurnya Prudky saat tengah bertugas.

“Dengan sedih, kami mengumumkan bahwa master olahraga kelas tinju internasional dan juara Ukraina,  Oleg Prudky, tewas dalam pertempuran dengan Rusia,” ujar Federasi tersebut.

Prudky meninggalkan istrinya, Mariana, dan dua putri mereka yang masih kecil. Sang istri pun ikut memberikan penghormatan terakhir kepada suami tercintanya di media sosial.

“Perang menghilangkan (sosok) yang terbaik. Saya tidak percaya. Saya tidak percaya bahwa Anda tidak ada lagi,” kata Mariana.

Perang nyatanya hanya memunculkan kerugian bagi kedua belah pihak. Konflik antara Ukraina-Rusia diharapkan segera berakhir. Dengan begitu, tidak akan ada lagi korban dari dunia olahraga yang harus berjatuhan di masa mendatang akibat hal tersebut.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1354 seconds [12]