logo
Liga Indonesia | Detail

Tragedi Kanjuruhan: 12 Dokter RS Wava Husada Diperiksa Penyidik Polda Jatim

Avirista Midaada
Rabu, 16 November 2022, 08:57 WIB
Tragedi Kanjuruhan: 12 Dokter RS Wava Husada Diperiksa Penyidik Polda Jatim
RS Wava Husada menerima serta merawat ratusan korban tragedi Kanjuruhan (Foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG - Sebanyak 12 dokter dari Rumah Sakit Wava Husada (RS Wava Husada) dimintai keterangan oleh penyidik Polda Jawa Timur (Polda Jatim) terkait tragedi Kanjuruhan. Pemeriksaan dilakukan sepanjang Selasa (15/11/2022) di Mapolres Malang, Jalan Ahmad Yani, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dari 12 dokter yang dimintai keterangan secara tertutup, salah satunya adalah dr. Muhammad Harun Rosyid. Dia diketahui menjabat sebagai staf direktur PT Abna Samanhudisautika Husada, pemilik RS Wava Husada.

Kuasa hukum dr. Harun Rosyid, Bhakti Riza Hidayat, membenarkan kliennya telah memenuhi panggilan pemeriksaan dari penyidik Polda Jawa Timur. Selain kliennya, ada sejumlah dokter lainnya yang juga dimintai keterangan secara bersamaan.

"Kalau enggak salah, ada 12 yang dimintai keterangan, tidak hanya dokter Harun saja," kata Bhakti saat ditemui wartawan, Rabu (16/11/2022).

Pemeriksaan dilakukan dengan melayangkan 33 pertanyaan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dokter saat penanganan korban tragedi Kanjuruhan, termasuk bagaimana kondisi pasien saat berada di RS. Namun, Bhakti menegaskan tidak ada materi pertanyaan terkait kandungan gas air mata.

"(Ditanyakan) 33 pertanyaan, materi global pandangan beliaunya soal dokter, cara penanganannya di rumah sakit seperti apa, terkait konstruksi soal berkas dari kepolisian yang dikembalikan oleh kejaksaan hanya itu saja," terang Bhakti.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1805 seconds [13]