Bola Lainnya | Detail

Tottenham Kalah dari Tim Gurem, Antonio Conte Tak Mau Disalahkan

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 26 November 2021, 09:52 WIB
Tottenham Kalah dari Tim Gurem, Antonio Conte Tak Mau Disalahkan
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte (Foto: REUTERS)

MARIBOR - Tottenham Hotspur menelan kekalahan menyakitkan dengan skor 1-2 dari klub Slovenia, NS Mura, dalam gelaran Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Enggan disalahkan atas hasil ini, pelatih Tottenham, Antonio Conte, menegaskan bahwa dirinya bukan pesulap yang langsung bisa mengubah tim menjadi pemenang.

Duel melawan NS Mura tersebut adalah matchday kelima Liga Konferensi Eropa yang dilangsungkan di Stadion Ljudski, Maribor, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. NS Mura sendiri merupakan tim paling lemah di Grup G karena pada empat laga sebelumnya selalu mendera kekalahan.

Di Liga domestik, Mura juga bukanlah tim yang diperhitungkan. Mura berdiri di peringkat kelima klasemen sementara Liga Slovenia dengan perolehan 22 poin, hasil lima kemenangan, tujuh kali imbang, dan empat kekalahan.

Akan tetapi, Mura justru menang melawan Tottenham yang skuadnya dihuni sederet nama besar. Harry Kane dan kolega tidak memperoleh satu poin pun ketika pulang dari Slovenia.

Mura unggul lebih dulu melalui gol indah Tomi Horvat pada menit kesebelas. Pada menit 31, bek kiri Tottenham, Ryan Sessegnon harus diusir wasit lantaran tekel horror yang dilakukannya.

Harry Kane sempat menyamakan kedudukan pada menit 72. Akan tetapi, permainan yang terlalu bernafsu padahal bermain dengan 10 orang membuat wakil Inggris tersebut kecolongan melalui gol serangan balik Amadej Marosa di menit injury time.

Conte pun dipaksa legowo meski dikalahkan tim gurem tersebut. Mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan itu menegaskan bahwa membangun tim yang performanya sedang carut marut membutuhkan waktu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2341 seconds [13]