Liga Inggris | Detail

Tottenham Hotspur Siap Tikung Arsenal Dalam Perebutan Gabriel Jesus

Andika Rachmansyah
Senin, 20 Juni 2022, 18:00 WIB
Tottenham Hotspur Siap Tikung Arsenal Dalam Perebutan Gabriel Jesus
Quattrick Gabriel Jesus (REUTERS)

LONDON - Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik menikung Arsenal dalam perburuan penyerang Manchester United, Gabriel Jesus. Maka dari itu, Tottenham harus bersaing keras dengan Arsenal demi mendapatkan pemain asal Brasil tersebut.

Seperti diketahui, Jesus menjadi target utama dari Arsenal di bursa transfer musim panas 2022. Hal tersebut sangat mungkin terjadi karena Man City memang ingin melepas pemain asal Brasil itu.

Kabarnya, Man City mematok harga untuk Jesus sebesar 50 juta Euro atau sekitar Rp779 miliar. Namun sampai saat ini, belum ada kesepakatan dengan pihak Arsenal mengenai transfer tersebut.

Ditengah situasi seperti ini, Tottenham ingin mencoba untuk masuk dalam perebutan Jesus. Informasi tersebut dilaporkan oleh media Inggris, Mirror, Senin (20/6/2022).

Mirror melaporkan bahwa Tottenham tertarik untuk menyaingi Arsenal dalam perburuan Jesus. Laporan tersebut mengklaim The Lilywhites siap menikung rival abadi mereka dengan serangan kejutan sebelum akhir jendela bursa transfer musim panas berakhir.

Tottenham tertarik dengan striker berusia 25 tahun itu bukan tanpa alasan. Juru taktik mereka yakni Antonio Conte tertarik lantaran Jesus memiliki fleksibilitas. Karena hal itu Conte ingin menjadikan pemain tersebut sebagai tambahan lini depan mereka agar lebih tajam.

Sementara itu, Arsenal sendiri menjadikan Jesus sebagai target utama mereka untuk menambal lini serang mereka. Seperti diketahui, tim berjuluk The Gunners itu telah kehilangan Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang kabarnya juga akan hijrah ke Lyon.

Wajar saja jika Tottenham ikut tertarik dalam perburuan Jesus. Sebab, pemain asal Brasil itu memiliki catatan yang cukup apik dengan mencetak 95 gol dari 236 pertandingan selama berseragam Man City sejak 2017.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1328 seconds [12]