Liga Inggris | Detail

Tottenham Hotspur Resmi Pecat Nuno Espirito Santo

Hendry Kurniawan
Senin, 01 November 2021, 17:17 WIB
Tottenham Hotspur Resmi Pecat Nuno Espirito Santo
Nuno Espirito Santo dipecat Tottenham Hotspur (FOTO: Reuters/Andrew Couldridge).

LONDON - Tottenham Hotspur resmi memecat Nuno Espirito Santo dari jabatan pelatih. Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak klub melalui laman resmi mereka, Senin (1/11/2021) sore WIB.

Tidak hanya Nuno, staf pelatih yang berada di bawah naungannya seperti Ian Cathro, Rui Barbosa, dan Antonio Dias, juga harus terdepak dari klub berjuluk The Liliywhites tersebut. Keputusan ini diambil menyusul performa tidak konsisten Tottenham pada awal musim kompetisi 2021-2022.

"Saya tahu betapa Nuno dan staf pelatihnya ingin sukses dan saya menyesal bahwa kami harus mengambil keputusan ini,“ ujar Direktur Olahraga Tottenham, Fabio Paratici, dikutip dari laman resmi klub, Senin (1/11/2021).

"Nuno adalah pria sejati dan akan selalu diterima di sini. Kami ingin berterima kasih padanya dan staf pelatihnya dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka,” lanjut Paratici.

Nuno Espirito Santo sebenarnya baru dipekerjakan oleh Tottenham pada musim panas 2021 lalu. Akan tetapi, harus disayangkan karena kehadiran juru taktik berpaspor Portugal itu tidak mampu membuat The Lilywhites memiliki tren positif.

Dari 10 pertandingan yang telah dilakoni Tottenham di ajang Liga Inggris 2021-2022, mereka mendapat hasil lima kemenangan dan lima kekalahan. Pada pertandingan teranyar, Son Heung-min dan kawan-kawan dilibas oleh Manchester United 0-3 di kandang sendiri, Tottenham Hotspur Stadium.
 

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2194 seconds [12]