logo
F1 | Detail

Toto Wolff Yakin Siklus Kerjasama Lewis Hamilton-George Russell Kembali Terulang di F1 2023

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 16 Januari 2023, 02:30 WIB
Toto Wolff Yakin Siklus Kerjasama Lewis Hamilton-George Russell Kembali Terulang di F1 2023
George Russell dan Lewis Hamilton menjadi rekan setim di Mercedes AMG Petronas (Foto: Instagram/@georgerussell63)

PRINSIPAL Tim Mercedes AMG Petronas Toto Wolff yakin siklus performa  Lewis Hamilton dan George Russell seperti yang terjadi musim lalu kembali terulang. Tapi di musim ini, keduanya bakal tampil jauh lebih baik.

Kerjasama Russell dan Hamilton pertama kali tercipta pada tahun lalu. Sayanya, keduanya langsung dihadapi dengan permasalahan  peraturan aerodinamis baru dan porpoising.

Hal itu membuat performa keduanya kerap tak konsisten pada musim lalu. Tapi diketahui, mereka memiliki dinamika yang berbeda satu sama lain. 

Russell membuka musim dengan tampil konsisten. Dia berhasil finis di lima besar dalam 19 dari 22 balapan. Sebanyak enam di antaranya, dia berhasil finis ketiga, menjadi runner-up, dan satu-satunya kemenangan saat balapan di Sao Paulo. Namun, di akhir musim dia mengalami penurunan.

Sebaliknya, Hamilton cukup berjuang sejak awal musim. Tapi menjelang akhir musim, dia  dengan kuat berhasil mencetak lima kali finis di posisi kedua dalam 11 balapan terakhir, termasuk tiga kali di antaranya berada di empat besar.

Wolff awalnya  khawatir dengan penampilan keduanya. Tapi dia yakin, mereka bakal bangkit di musim datang. Bahkan keduanya diyakini bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik di Mercedes.

"George selalu sangat kritis terhadap diri sendiri, yang merupakan salah satu aset yang membuatnya menjadi juara dunia di masa depan,” Wolff terkait George Russell dikutip laman GPFans, Minggu (15/1/2023).

“Dia sekarang telah dilempar ke tim kerja Mercedes, kami terus mengembangkan mobilnya, dan jika Anda bertanya kepada saya sekarang, hasil akhirnya terlihat berbeda,” lanjutnya.

"Seperti di awal tahun, bisa dibilang George melakukannya dengan sangat baik, dan kemudian di sepertiga terakhir tahun ini, itu giliran Lewis (Hamilton),” lanjutnya.

Wolff pun percaya kedua pembalap merupakan kombinasi sempurna di masa depan. Dia sudah punya bayangan keduanya bakal berdiri di podium tertinggi.

"Tetapi dalam hal performa optimal, kami memiliki kombinasi dari dua pembalap terbaik, susunan pemain terkuat. Dan oleh karena itu, kita akan selalu melihat siklus itu, menurut saya di antara keduanya,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1883 seconds [13]