logo
F1 | Detail

Toto Wolff Ungkap Kunci Kebangkitan Mercedes di F1 2022

Maulana Yusuf
Minggu, 01 Januari 2023, 02:00 WIB
Toto Wolff Ungkap Kunci Kebangkitan Mercedes di F1 2022
Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff membeberkan kunci kebangkitan timnya pada F1 2022. (Foto: Reuters/Leonhard Foeger)

BRACKLEY – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff membeberkan kunci kebangkitan timnya pada F1 2022. Padahal Mercedes sempat terseok-seok di awal balapan F1 GP 2022. 

Seperti diketahui, Silver Arrow –julukan Mercedes- menjalani musim yang berat pada tahun 2022. Mobil andalan mereka mengalami masalah porpoising di awal musim dengan sasis baru yang kurang bertenaga sehingga cukup ketinggalan dalam hal kecepatan dari Red Bull dan Ferrari.

Namun, tim berjuluk Silver Arrows itu bersinar kembali pada balapan akhir pekan terakhir tahun ini di Brasil. Dalam video ulasan musim ini, Wolff pun menjelaskan bagaimana timnya bangkit hingga akhirnya finis di peringkat ketiga kejuaraan konstruktur.

Awalnya, Wolf menyadari bahwa situasi berat harus dihadapi kedua pembalap andalannya, Lewis Hamilton dan George Russell di awal musim. Namun, Wolf mengatakan ketenangan, kemampuan, dan organisasi yang baik pada tim dan pembalapnya menjadi kunci Mercedes memperbaiki keadaan.

"Ini (kuncinya) tentang tetap tenang, mengandalkan kemampuan kami, organisasi kami, dan nilai-nilai kami, dan saya pikir itu pada akhirnya merupakan faktor yang sangat positif yang membantu kami tampil lebih baik," ungkap Wolf, dilansir dari Speedweek. 

Meskipun, Wolf kurang puas atas hasil yang didapat timnya terlebih Lewis Hamilton menyelesaikan F1 GP 2022 tanpa kemenangan sekalipun dalam dua puluh tahun terakhir. Akan tetapi, Wolf bersyukur lantaran timnya masih bisa memperbaiki posisinya di kejuaraan konstruktur.

"Kami tidak berada di tempat yang kami inginkan, tapi setidaknya kami bisa melakukan jauh lebih baik di Austin. Meksiko adalah kejutan yang positif, dan kemudian Brasil, di mana tentu saja kami benar-benar pantas menang," kata pria berusia 50 tahun itu.

“Kami berada di depan di hampir setiap sesi di São Paulo, dua kemenangan balapan, putaran tercepat, posisi 1 dan 2... Bagi saya, pelajaran yang kami pelajari untuk tahun depan lebih penting daripada kemenangan balapan. Tapi menurut saya itu adalah bukti yang bagus bagi kami bahwa mobil memiliki kecepatan tertentu saat treknya benar,” tambah Wolff.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1807 seconds [13]