logo
F1 | Detail

Toto Wolff Sebut Nyck de Vries Layak Bersaing di F1

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 13 September 2022, 09:04 WIB
Toto Wolff Sebut Nyck de Vries Layak Bersaing di F1
Nyck de Vries langsung dapatkan poin di balapa F1 perdananya (Foto: REUTERS)

MONZA - Pembalap cadangan Mercedes AMG Petronas, Nyck de Vries, berhasil menunjukan hasil yang memukau pada GP Italia 2022. Kepala tim Mercedes, Toto Wolff, merasa bahwa pembalap asal Belanda tersebut memang pantas untuk bersaing di ajang Formula 1 (F1).

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), De Vries dipercaya untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel di Aston Martin. Setelahnya, De Vries akhirnya terpilih untuk membalap bersama Williams Racing untuk menggantikan Alexander Albon yang harus absen karena mengalami usus buntu.

Balapan tersebut dilangsungkan di Autodromo Nazionale Monza, Minggu (11/9/2022) malam WIB. Baru menjalani debutnya di F1, De Vries pun langsung berhasil mendapatkan poin kejuaraan setelah mampu finish di urutan kesembilan.

Tentu saja hal tersebut membuat para penggemar balap F1 merasa takjub dengan kemampuan yang dimiliki oleh De Vries. Bahkan, dirinya pun dianugerahi penghargaan sebagai Driver of the Day pada balapan tersebut.

Dengan hasil tersebut, Toto Wolff pun merasa bahwa De Vries memang sudah layak untuk mendapat kesempatan untuk bersaing di F1. Wolff juga menyebut hasil tersebut tidak lepas dari pengalaman yang didapatkan De Vries pada sesi latihan bebas.

“Nyck layak mendapat tempat di F1. Dia telah menunjukkan itu karena pengalaman terbatas yang dia miliki dari berkeliling dengan menyapu di FP1," ungkap Toto Wolff dilansir dari Formula 1 News, Senin (12/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1828 seconds [12]