logo
F1 | Detail

Toto Wolff Puji Persaingan Sehat Lewis Hamilton dan George Russel

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 15 November 2022, 10:17 WIB
Toto Wolff Puji Persaingan Sehat Lewis Hamilton dan George Russel
Lewis Hamilton dan George Russell di podium F1 GP Brasil 2022 (Foto: REUTERS)

SAO PAOLO – Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff menyukai persaingan sehat Lewis Hamilton dan Georger Russell. Pasalnya kedua pembalap itu akan membuat timnya semakin berkarakter untuk F1 musim depan.

Sebelumnya duet Mercedes itu tampil gemilang di F1 GP Brasil 2022 akhir pekan kemarin. Silver Arrows menguasai dua posisi puncak dari rival mereka sepanjang balapan. 

Russell berhasil mendominasi jalannya balapan dan finish di urutan pertama.  Sementara Hamilton membuntutinya di posisi kedua meski sempat mengalami tabrakan dengan Max Verstappen di awal balapan.

George Russell, Lewis Hamilton (tengah), dan Toto Wolff berbicara pada peluncuran mobil Mercedes W-13 (Foto: Mercedes AMG Petronas)

Wolff pun mengaku puas dengan persaingan Hamilton dan Russell. Menurutnya kedua pembalap memiliki kualitas yang bagus untuk mendongkrak performa Mercedes.

"Mereka berdua adalah pembalap alfa, itu bagus. Kami tidak ingin punya pembalap yang payah di dalam tim ini. Kami akan mengatur ini sebaik mungkin,” kata Wolff dilansir dari Express, Selasa (15/11/2022).

Meskipun saat ini kedua pembalap asal Inggris itu tak terlibat perselisihan apapun, tapi Mercedes punya sejarah yang kurang bagus saat punya dua pembalap hebat. Itu terjadi pada musim 2016 lalu antara Hamilton dan Nico Rosberg.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1764 seconds [13]