logo
F1 | Detail

Toto Wolff Pesimistis Mercedes Bakal Maksimal di GP Abu Dhabi 2022

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 18 November 2022, 11:00 WIB
Toto Wolff Pesimistis Mercedes Bakal Maksimal di GP Abu Dhabi 2022
Bos Mercedes, Toto Wolff mengaku khawatir dan berharap Lewis Hamilton tidak memutuskan pensiun (FOTO: Planet F1).

ABU DHABI - Tim F1 Mercedes AMG Petronas terus mempersiapkan diri untuk menjalani balapan terakhir musim ini di Abu Dhabi. Meski begitu, kepala Tim Prinsipal Mercedes Toto Wolff, merasa bahwa timnya tidak akan meraih hasil maksimal kali ini.

Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11/2022) pukul 20.00 WIB. Balapan itu pun akan menjadi kesempatan terakhir bagi Mercedes untuk merebut posisi kedua klasemen konstruktor dari Ferrari.

Meski tampak kesulitan bersaing sejak awal musim ini, Mercedes terus menunjukan perkembangan yang cukup baik untuk bersaing di grid teratas. Bahkan George Russell mampu memberikan kemenangan pertama bagi Mercedes pada GP Brasil pekan lalu.

Tentu saja hasil tersebut merupakan langkah yang sangat baik bagi Mercedes untuk meraih hasil serupa di Abu Dhabi. Namun Toto Wolff merasa Mercedes tidak akan mampu meraih kemenangan di balapan penutup tersebut.

Wolff merasa bahwa karakter mobil W13 milik Mercedes akan cukup kesulitan karena tidak dapat meraih kecepatan yang diharapkan. Namun Wolff mengatakan bahwa Mercedes sudah mengetahui permasalahan utama yang membuat hal itu terjadi.

“Saya pikir Abu Dhabi di atas kertas jauh lebih sulit bagi kami juga karena kami masih terlalu lambat, tapi kami tahu kenapa,” ungkap Toto Wolff dilansir dari Formula 1 News, Jumat (18/11/2022).

Selain itu, Wolff juga mengetahui apa yang membuat Mercedes bisa mendominasi jalannya balapan di GP Brasil. Meski begitu hal itu disebut tidak membuat Mercedes saat ini lebih unggul dari tim lain.

“Saya pikir kami tahu mengapa kami lebih baik (di Brasil). Apakah kita tahu mengapa kita begitu (unggul) jauh di depan semua tim akhir pekan ini? Kami tidak (lebih baik),” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1790 seconds [13]