F1 | Detail

Toto Wolff Ngaku Mercedes Masih Ketinggalan dari Rival Musim Ini

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 21 April 2022, 18:23 WIB
Toto Wolff <i>Ngaku</i> Mercedes Masih Ketinggalan dari Rival Musim Ini
Bos Mercedes, Toto Wolff mengaku khawatir dan berharap Lewis Hamilton tidak memutuskan pensiun (FOTO: Planet F1).

IMOLA - Prinsipal tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff, mengaku timnya masih jauh tertinggal dari para rivalnya musim ini. Dia pun mengaku realistis jelang GP Emilia Romagna 2022. 

Silver Arrow –julukan Mercedes- memulai tiga balapan pertama musim ini dengan kurang meyakinkan. Walau mengamankan posisi lima teratas, mereka tak mampu mengimbangi kecepatan para rival, yakni Ferrari dan Red Bull Racing, yang melesat sangat kencang dan bersaing sengit di posisi tiga besar.

Keadaan tersebut membuat Lewis Hamilton dan George Russel untuk sementara ini hanya membawa Mercedes di posisi dua dalam klasemen konstruktor dengan koleksi 65 poin. Mereka kini tertinggal 39 angka dari Ferrari di puncak klasemen.

Wolff pun mengungkapkan jika timnya terus bekerja keras dan memperbaiki mobilnya. Dia pun menyebut timnya siap menghadapi balapan di Sirkuit Imola pada akhir pekan ini.

“Kami terus bekerja keras sepanjang pekan lalu di pabrik, demi meningkatkan kemampuan mobilnya. Kami harus siap menghadapi balapan selanjutnya,” kata Wolff dikutip Racing News 365, Kamis (21/4/2022).

Hanya saja, Wolff menyebut tidak mudah untuk mengatasi permasalahan pada Mercedes W13 dalam waktu singkat. Mereka membutuhkan waktu secara bertahap, sebelum bisa bersaing.

“Tim berdedikasi untuk memutar balik keadaan. Tetapi, kami harus realistis. Untuk mendapat perkembangan yang diinginkan bakal memakan waktu. Namun, kami terus belajar sebanyak mungkin dari tiap balapan, demi mendorong ke depan,” ujarnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1446 seconds [13]