logo
F1 | Detail

Toto Wolff: Ferrari Seharusnya Pecat Mattia Binotto Lebih Awal

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 21 Desember 2022, 14:45 WIB
Toto Wolff: Ferrari Seharusnya Pecat Mattia Binotto Lebih Awal
Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto (tengah), berbicara dengan Charles Leclerc ditemani Direktur Teknik Laurent Mekkies (Foto: Scuderia Ferrari)

BRACKLEY - Bos Meredes, Toto Wolff kembali berbicara mengenai pemecatan Mattia Binotto dari tim Ferrari. Menurutnya, tim berjuluk kuda jingkrak itu seharusnya mengambil keputusai itu sejak lama.

Seperti diketahui, Binotto sebenarnya mampu membuat Ferrari menjadi salah satu tim yang memiliki mobil paling kuat untuk bisa memenangkan gelar di musim 2022. Namun berbagai permasalahan strategi hingga mesin membuat tim yang bermarkas Maranello tersebut kesulitan untuk bisa menyaingi Red Bull.

Setelah kegagalan tersebut, Binotto pun memberikan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai bos Ferrari. Tidak membutuhkan waktu lama, Ferrari pun mengabulkan hal tersebut meski mereka sempat memberikan pembelaan kepada Binotto.

Toto Wolff mengatakan bahwa dirinya memiliki hubungan yang cukup baik bersama Mattia Binotto khususnya di musim 2022. Wolff pun mengatakan bahwa Binotto memang berada di bawah tekanan yang besar bersama Ferrari.

“Saya pikir Mattia dan saya memiliki momen kami, bukan rahasia lagi selama bertahun-tahun ini, tetapi kami mengkonsolidasikannya pada tahun 2022,” ungkap Toto Wolff dilansir dari Formula 1 News, Rabu (21/12/2022).

“Kami berada di tempat yang jauh lebih baik. Tapi selalu jelas dia berada di bawah tekanan yang luar biasa," imbuh pria asal Austria tersebut.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1846 seconds [12]