logo
F1 | Detail

Toto Wolff Doakan Nyck de Vries Direkrut Red Bull Racing

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 31 Desember 2022, 05:06 WIB
Toto Wolff Doakan Nyck de Vries Direkrut Red Bull Racing
Nyck de Vries berdiri di samping bendera nasional Indonesia (Foto: Instagram/@nyckdevries)

BRACKLEY - Toto Wolff mendoakan yang terbaik bagi Nyck de Vries. Prinsipal tim Mercedes AMG Petronas itu berharap sang pembalap bisa direkrut Red Bull Racing suatu hari nanti.

Selama dua tahun terakhir, de Vries memang menjadi bagian dari Mercedes AMG. Dia bergabung dengan tim Mercedes EQ Formula E Team sepanjang 2021-2022. Pembalap berpaspor Belanda itu kemudian didapuk sebagai pembalap cadangan untuk Mercedes di F1.

Hanya saja, de Vries sudah dipastikan bakal membelot ke kubu rival, Red Bull. Dia bakal berseragam sister team Red Bull yakni Scuderia AlphaTauri untuk menghadapi F1 2023.

Walau talenta miliknya diambil oleh Red Bull, Wolff sama sekali tidak masalah. Dia bahkan ingin melihat de Vries merebut kesuksesan bersama AlphaTauri pada musim depan.

Juara Dunia Formula E 2021, Nyck de Vries (Foto: Instagram/@nyckdevries)
Juara Dunia Formula E 2021, Nyck de Vries (Foto: Instagram/@nyckdevries)

“Saya memikirkan hal tersebut. Saya berharap dia dapat bertahan di sana. Saya berharap dia dapat meraih kesuksesan bersama AlphaTauri," tutur Wolff, dilansir dari Racing News 365, Sabtu (31/12/2022).

Tidak hanya itu, Wolff juga tak segan menyebut ingin melihat de Vries tampil bersama Red Bull Racing. Dia ingin pembalap berdarah Indonesia itu menjadi rival bagi tim yang pernah menaunginya dahulu.

“Saya berharap dia mampu tampil sebagus mungkin dan suatu hari mendapat kursi di Red Bull karena dia layak untuk mendapatkannya. Kami akan menerimanya dengan sportif dan kami akan bersaing di lintasan,” tandas pria asal Austria tersebut.

F1 2023 praktis menjadi debut penuh pertama de Vries di ajang balap jet darat terkemuka itu. Pembalap berusia 27 tahun itu akan menjadi pendamping Yuki Tsunoda yang dipertahankan AlphaTauri untuk musim depan.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1776 seconds [13]