F1 | Detail

Toto Wolff Bosan Lihat Mercedes Kesulitan Bersaing di Papan Atas F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 11 Juni 2022, 11:00 WIB
Toto Wolff Bosan Lihat Mercedes Kesulitan Bersaing di Papan Atas F1 2022
Christian Horner dan Toto Wolff (Foto: Reuters)

BAKU - Ketua Tim Prinsipal Mercedes-AMG Petronas Toto Wolff, mengaku bosan melihat timnya gagal menang dan menjadi pesakitan. Ia mengaku tak bisa mengungkapkan kekesalannya berada di papan tengah.

Setelah delapan musim mendominasi F1, masalah menghampiri Mercedes. Mereka sekarang harus bekerja keras untuk dapat kembali berada di papan atas, menghadapi Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari.

Pada awal musim, mobil Mercedes memang tampak tak begitu meyakinkan. Gejala porpoising menjadi kendala utama Lewis Hamilton dan George Russell sepanjang musim.

Namun, gejala porpoising tampak sudah sangat berkurang, saat tampil pada GP Spanyol di Sirkuit Barcelona. Hal tersebut membuat Russell dapat menembus podium ketiga, dan Hamilton menempati posisi kelima.

Hanya saja, Mercedes belum juga bisa bersaing melawan Red Bull dan Ferrari. Wolff mengaku bosan ketika melihat kedua mobil dan pembalapnya gagal bersaing di papan atas.

“Kami ingin bersaing sesegera mungkin. Tetapi, dalam olahraga ini, beberapa hal membutuhkan waktu. Bagi saya pribadi, rasanya membosankan. Tidak ada emosi yang terlibat saat mobil kami tak bisa bersaing meraih kemenangan,” kata Wolff dikutip Racing News 365, Minggu (10/6/2022).

Tentu pria asal Austria tersebut tengah berupaya keras agar Mercedes dapat kembali bersaing. Namun, dia menyebut jika hal tersebut tak mudah untuk dilakukan, setelah sempat menunjukkan perkembangan.

“Kami akan mencoba segalanya, demi meraih kemenangan. Kami harus berhati-hati. Kami pernah berkata jika musim bisa bagus jika bisa tampil kuat di Barcelona. Hal itu tak lagi berlaku,” ujar Wolff.

“Kami tak boleh terkecoh dengan kecepatan di satu putaran dan merasa cukup bagus. Kami cukup skeptis. Begitu mengetahui ada yang bekerja di Barcelona, kami langsung membangunnya dari situ,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1444 seconds [13]