logo
F1 | Detail

Toto Wolff Akui Mercedes Sulit Tandingi Red Bull di F1 2023

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 27 Desember 2022, 17:15 WIB
Toto Wolff Akui Mercedes Sulit Tandingi Red Bull di F1 2023
Prinsipal tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff akui jika timnya akan sulit tandingi Red Bull pada F1 2023. (Foto: REUTERS)

BRACKLEY - Prinsipal tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff akui jika timnya akan sulit tandingi Red Bull pada F1 2023. Meski begitu, Wolff akan mencoba membuat Mercedes terus berkembang. 

Musim ini Red Bull memang menguasai F1. Nyaris tidak ada yang mampu menyaingi kecepatan yang dimiliki oleh Red Bull. Ada pun Ferrari yang mampu memberi perlawanan, namun mereka kerap membuat kesalahan.

Sementara Mercedes mengalami gejala porpoising yang parah pada awal 2022. Hal itu membuat mereka kesulitan untuk bersaing. 

Wolff pun mengakui keunggulan yang dimiliki oleh Red Bull. Tidak hanya itu, dia juga memperkirakan bakal sulit untuk menyamai prestasi yang ditorehkan oleh tim rivalnya tersebut.

“Jika berpikir secara logis, Red Bull sangat dominan sepanjang musim. Mereka mampu memenangkan 15 balapan atau lebih. Pengembangan mobilnya bakal sangat sulit, dengan patokan setinggi itu,” kata Wolff dikutip Racing News 365, Selasa (27/12/2022).

Meski begitu, bukan berarti Wolff sudah lempar handuk. Dia yakin jika Mercedes memiliki kemampuan untuk belajar dari masa lalu dan ikut bersaing untuk memperebutkan kemenangan.

“Kami bukannya kekurangan downforce. Masalahnya adalah membuat downforce tersebut dapat bekerja pada mobilnya. Dengan pembelajaran dan nilai di dalam tin, saya pikir kami bisa kembali ke performa penuh potensi tahun depan. Semoga mampu memenangkan balapan dengan kekuatan sendiri,” ujarnya.
 

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1857 seconds [13]