MotoGP | Detail

Toprak Razgatlioglu Pindah ke MotoGP, Yamaha Semakin Digdaya

Andika Rachmansyah
Senin, 03 Januari 2022, 14:58 WIB
Toprak Razgatlioglu Pindah ke MotoGP, Yamaha Semakin Digdaya
Pengamat kondang MotoGP, Carlos Pernat, memprediksi Yamaha akan kedatangan satu nama baru yaitu Toprak Razgatlioglu/Foto: Reuters

MADRID – Pengamat kondang MotoGP, Carlos Pernat, memprediksi Yamaha akan kedatangan satu nama baru yaitu Toprak Razgatlioglu. Tim pabrikan asal Jepang tersebut bakal memiliki posisi terbaik dengan pindahnya Razgatlioglu ke MotoGP.

Layaknya sepak bola, bursa transfer menjadi perbincangan hangat di paddock MotoGP. Masing-masing tim pabrikan ingin memiliki rider yang mampu meraih gelar juara baik dalam kategori pembalap maupun konstruktor. Terlebih persaingan di MotoGP semakin ketat.

Pernat menyebut Yamaha adalah tim pabrikan dengan posisi terbaik jika berbicara soal rider. Yamaha akan tampil mengerikan dengan kombinasi Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, dan Toprak.

“Yamaha adalah pabrikan dengan posisi terbaik,” kata Pernat, dikutip dari Gpone, Senin (3/1/2022).

“Mereka akan memiliki tiga pembalap kuat yaitu Fabio Quartararo, Morbidelli, dan Toprak,” ungkapnya.

Razgatlioglu merupakan bintang dari World Superbike. Bersama Pata Yamaha, pembalap berusia 25 tahun itu berhasil keluar sebagai juara dunia dunia WSBK 2021 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Indonesia, November lalu.

Seandainya Toprak masuk ke MotoGP akan membuat tim pabrikan asal Jepang itu semakin kuat. Belakangan Toprak dikabarkan akan mencoba motor Yamaha M1 pada beberapa pengetesan di 2022.

Jadi, tak menutup kemungkinan jika pembalap asal Turki itu akan mentas di MotoGP. Apalagi kontrak Razgatlioglu dengan Pata Yamaha akan berakhir di penghujung 2022.

Jika pindah ke MotoGP, nantinya Razgatlioglu bakal bergabung dengan tim satelit, RNF Yamaha. Dia diperkirakan bakal menggantikan Darryn Binder atau Andrea Dovizioso.

Editor : Fetra Hariandja

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1144 seconds [13]