logo
MotoGP | Detail

Toprak Razgatlioglu Disebut Kurang Fokus karena Kepikiran Pindah ke MotoGP

Rio Eristiawan
Selasa, 26 Juli 2022, 09:45 WIB
Toprak Razgatlioglu Disebut Kurang Fokus karena Kepikiran Pindah ke MotoGP 
Toprak Razgatlioglu (Foto: Instagram/@toprak_tr54)

BOLOGNA - Pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista, menyebut Toprak Razgatlioglu sempat kurang fokus di awal musim Superbike World Championship (WSBK) 2022 karena kepikiran untuk pindah ke MotoGP. Terlebih saat itu Razgatlioglu santer akan menggantikan posisi Franco Morbidelli.

Kabar promosi Razgatlioglu ke MotoGP bukan menjadi hal yang baru. Pasalnya Yamaha kecewa dengan penampilan Morbidelli yang gagal bersaing dengan Fabio Quartararo musim ini.

Morbidelli bahkan harus berada di peringkat ke-22 di klasemen sementara dengan 10 poin dari 11 balapan. Tentu hasil tersebut membuat banyak pihak menilai Yamaha harus mencari pengganti dan menilai Razgatlioglu adalah sosok yang tepat.

Namun baru-baru ini, pabrikan asal Jepang itu menegaskan tidak akan mendepak Morbidelli. Yamaha akan membantu pembalap asal Italia itu untuk bangkit dan mendapatkan hasil bagus di sisa musim ini.

Toprak Razgatlioglu sempat jalani tes motor MotoGP (Foto: Yamaha)
Toprak Razgatlioglu sempat jalani tes motor MotoGP (Foto: Yamaha)

Kabar ini pun berimbas pada penampilan Razgatlioglu. Bautista menyebut jika pembalap musim itu sempat tidak fokus di awal musim WSBK 2022, karena memikirkan untuk pindah ke MotoGP. 

“Mungkin Toprak tidak terlalu kuat di balapan pertama karena dia memikirkan MotoGP. Dia tidak 100% fokus di WSBK ,” kata Bautista dilansir dari Paddock GP, Selasa (26/7/2022).

Namun ajaibnya, usai Yamaha memberikan kabar untuk mempertahankan Morbidelli, Razgatlioglu nampak kembali fokus untuk mendapatkan hasil bagus di WSBK. Dia menunjukkan penampilan apik dengan meraih tiga kemenangan beruntun di Donington Park, Inggris.

"Kemudian ketika berita keluar bahwa tidak ada lagi tempat di MotoGP, saya pikir dia melepaskan diri dan dia melupakan cerita ini (MotoGP). Kemudian dia kuat di Donington dan Yamaha juga, jadi itu seperti lintasannya," pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1901 seconds [12]